Amoplusmagz
Demo Car Pioneer Demo Car Pioneer
Bila diantara pembaca ada yang pernah mampir ke pameran GIIAS 2016, tentunya tak asing dengan sosok mobil yang satu ini. Ya, mobil ini pernah... Demo Car Pioneer

Salah satu mobil yang menyedot banyak perhatian selama gelaran GIIAS 2016

Bila diantara pembaca ada yang pernah mampir ke pameran GIIAS 2016, tentunya tak asing dengan sosok mobil yang satu ini. Ya, mobil ini pernah “mejeng” di booth Pioneer selama GIIAS 2016 berlangsung. Tampilannya yang trendy menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Baik yang hanya ingin sekedar berfoto, atau pun ingin melihat lebih detail mengenai apa saja yang istimewa dalam mobil ini.
Bila ditanya apa yang istimewa dari mobil ini, Jawabannya tentu bukan dari segi tampilannya saja. Tapi lebih kepada system audio yang terpasang di dalamnya. Area belakang mobil telah penuh disesaki oleh perangkat audio bertuliskan Pioneer. Perangkat-perangkat tersebut dipasangkan dengan penambahan beberapa kosmetik hingga tampilannya terlihat lebih manis.

Menurut informasi, mobil ini adalah kepunyaan dari salah seorang selebritis muda tanah air, Marcel Chandrawinata. Seperti yang kita tahu aktor berdarah Jerman ini memang cukup gemar memodifikasi mobil. Khusus pada Scirocco miliknya ini ia lebih memfokuskan modifikasinya ke sektor audionya.
Sistem audio yang diterapkan pada VW Scirocco ini menganut aliran SQL. Hal tersebut bisa terlihat dari beberapa alat yang dipasangkan memadati area belakang mobil. Dari mulai amplifier, speaker, hingga beberapa perangkat pendukung lainnya. Keseluruhan perangkat tersebut tersusun dengan rapi, sehingga ketika bagasi dibuka tampilannya tetap enak untuk dipandang.
Berikut ini kami coba paparkan rangkaian perangkat yang diaplikasikan dimobil ini. Dimulai dari bagian depan. Pengisi suara di area depan diisi oleh speaker 2 way dari Pioneer. Sedangkan untuk bagian belakang diisi oleh enam buah speaker coaxial. Guna mendapatkan suara bass yang bertenaga, di bagian belakang juga turut dibenamkan dua buah subwoofer Pioneer yang ditempatkan dalam box ported.

Selain pada speaker, tulisan atau logo Pioneer juga dapat kita temukan pada perangkat head unit, dan amplifier. Head unit yang dikenakan pada VW Scirocco ini adalah Pioneer seri AVH-X8750BT. Seperti yang telah kita ketahui, head unit keluaran Pioneer yang satu ini memiliki cukup banyak fitur unggulan, baik untuk pemutaran audio maupun untuk pemutaran video. Khusus untuk audio, fitur pengolah suara seperti time alignment dan EQ sudah disematkan pada seri head unit yang satu ini. Jadi penggunanya akan lebih mudah untuk menemukan setingan terbaik untuk audio di mobilnya.

Perangkat lain diluar audio yang juga dapat kita temukan pada bagian belakang mobil ini adalah penggunaan dua buah capacitors bank. Selain menambah kesan keren, perangkat ini juga berperan untuk menstabilkan kelistrikan pada mobil ketika audio dimainkan.
Bagian luar mobil dibiarkan tetap terlihat standard seperti mobil pada umumnya. Untuk memberikan kesan sporty beberapa sticker bertuliskan Pioneer disematkan pada beberapa bagian mobil. Pada dasarnya tampilan luar mobil keluaran Jerman ini memang sudah keren. Jadi siapapun pemiliknya tak perlu bersusah payah lagi untuk membuatnya terlihat menawan.
Selain itu, Marcel selaku pemilik mobil ini juga sebetulnya memang cenderung lebih tertarik untuk memodifikasi area interiornya saja. Menurutnya itu lebih penting. Mengingat saat ini kondisi jalanan di Jakarta sudah semakin padat. Kemacetan terjadi hampir di setiap sudut kota. Waktu tempuh tak bisa diprediksi. Jarak yang sebetulnya tak terlampau jauh pun bisa ditempuh dengan waktu yang tidak sebentar. Ini membuat dirinya berinisiatif untuk merombak sistem audio di mobilnya. Selain memang hobi, ia juga mendambakan kendaraan yang bisa membuatnya nyaman untuk berlama-lama di dalamnya. Dengan adanya sistem audio seperti ini meskipun tak bisa merubah kondisi kemacetan, setidaknya ia bisa merasa lebih nyaman berada dalam mobilnya ditemani musik yang siap menghiburnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.