Amoplusmagz
Zapco Z-150.4SP Zapco Z-150.4SP
Jakarta, amoplusmagz.com - Dalam perkembangannya, amplifier audio mobil saat ini memang sarat dengan teknologi terkini, terutama dalam inovasi rangkaian sirkuit yang menggabungkan antara keandalan... Zapco Z-150.4SP

“Power Kelas AB Yang Bertenaga”

Jakarta, amoplusmagz.com – Dalam perkembangannya, amplifier audio mobil saat ini memang sarat dengan teknologi terkini, terutama dalam inovasi rangkaian sirkuit yang menggabungkan antara keandalan desain dengan kemampuan daya yang dihasilkan, sehingga diperoleh

Sejak dirilis pada tahun 2012, Zapco dengan amplfier SQ Seri-Z menjadi salah satu seri yang fenomenal. Ini tentunya sangat menunjang para Instaler untuk dapat mengakomodir Audiophile yang antusias untuk mendapatkan tata suara audio mobil dengan kualitas yang mumpuni.

Salah satu seri yang masuk lab AmoPlus adalah Zapco Z-150.4SP yang merupakan jenis power amplifier 4 kanal yang dirancang 4 kanal keluaran dengan daya tergolong cukup besar mencapai 165 watt per kanal, bahkan dengan konfigurasi bridge dapat diperoleh daya sebesar 550 watt, yang tentunya cukup kuat untuk menghandel driver sub.

Melihat tongkrongannya, Zapco Z-150.4SP cukup confidence untuk jenis amplifier mobil dengan balutan casing yang dirancang sekaligus menjadi heatsink untuk disipasi panas agar performanya tetap terjaga ketika power dalam kondisi aktif.

Dengan mengembangkan sistem pendingin udara dalam sasis dengan sirip pendingin internal dan kipas untuk mengeluarkan panas dari sasis, dimana perpindahan udara ke bawah sasis, dan ventilasi samping yang mengirimkan udara panas keluar dan membuat amplifier ini suhunya terkontrol dengan baik dan memiliki peningkatan efisiensi termal yang tentunya memberi kinerja yang optimal.

Sebagian besar fitur amplifier, baik untuk kontrol pada preamp memungkinkan Anda lebih banyak melakukan konfigurasi sesuai dengan keinginan, serta didukung oleh performa dari amplifier Zapco Z-Series ini dengan crossover dan bass boost, termasuk S/N ratio yang prima  lebih dari 103dB, THD kurang dari 0,1%, serta separasi channel lebih besar dari 60dB.

Jenis konektor RCA didesain secara eksklusif dengan pelapis ekstra, dimana disolder langsung pada PCB dengan sistem enam grounding terpisah pada masing-masing kaki dengan dudukan yang benar-benar aman.

Saat pengujian kami menggunakan headunit Pioneer DMH-ZF9350BT seri terbaru dengan konektor RCA, dan sebagai ujung tombaknya telah disiapkan sepasang speaker sistem 2-way pasif yang dikonfigurasi sebagai stereo system.

Setelah terpasang secara sempurna koneksinya, kami coba beberapa musik bergenre rock dan R&B. Terbukti kalau Zapco Z-150.4SP memberi kekuatan dalam karakter yang dinamis, dimana setiap hentakan bas dapat direproduksi secara bulat dan gesit, bahkan tenaga yang disalurkan secara kontinyu dapat ditampilkan tanpa kehabisan nafas, sehingga kami disuguhkan suatu nuansa dengan performa live walau tidak menggunakan subwoofer sebagai reproduktor bas rendah.

Spesifikasi :

  • Power @ 4Ω: 4 x 165 watts
  • Power @ 2Ω: 4 x 275 watts
  • Power @ 4Ω Bridged: 2 x 550 watts
  • THD @ Rated Power  < 0.05%
  • Signal to Noise Ratio > 104dB
  • Channel separation > 60dB
  • Frequency Response 10Hz to 30,000Hz ±1dB
  • Input Sensitivity .25v to 8v
  • Dimensions in mm: 241(W) x 62(H) x 444(L)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.