Amoplusmagz
Zapco HDSP-V Zapco HDSP-V
Zapco memperkenalkan produk processor mobil generasi terbarunya, yakni Zapco Gen-V. V-Series HDSP dibekali fitur tuning dan kualitas suara yang belum pernah ditawarkan oleh DSP... Zapco HDSP-V

All-in-one Dual Core Processor

Amoplus Magazine – Zapco memperkenalkan produk processor mobil generasi terbarunya, yakni Zapco Gen-V. V-Series HDSP dibekali fitur tuning dan kualitas suara yang belum pernah ditawarkan oleh DSP mobil sebelumnya. Dengan 16 kanal berarti kita dapat membangun sistem aktif di setiap sudut sistem multikanal. HD artinya tersedia dengan pemutar audio HD juga. Bahkan, prosesor Zapco HD melampaui standar 24bit normal, resolusi tinggi saat ini 96/192 Khz. Ini berarti bahwa saat ini kita dapat mereproduksi musik lebih unggul dari MP3, dan bahkan lebih unggul dari kualitas CD.

HDSP-Z16 V adalah adalah salah satu produk terbaik yang pernah dibangun Zapco. Ia merupakan Player dan DSP yang terintegrasi dalam satu chipset dual core. Ia memiliki daya total hingga 912 MHz. Lalu ada mikroprosesor yang hanya mengontrol Player tanpa harus melakukan pekerjaan komputasi berat seperti yang biasa terjadi, misalnya dengan komputer.Ia dapat membaca semua format file audio hingga 24 bit / 192 KHz, terkompresi atau tidak terkompresi. Dan dari tampilan layar sentuh berukuran 3″ kita dapat mengontrol semua fungsi menggunakan 3 level folder yang berbeda. Papan dasbor yang mengontrol Player juga mengontrol fungsi DSP kecil dan dapat mengatur hingga 10 pengaturan awal dengan perpindahan sesaat satu sama lain untuk perbandingan A / B.

Sebagian besar player saat ini, baik yang portabel atau tidak, sering kali kita temukan sudah memiliki teknologi DSP di dalamnya, baik yang sederhana atau canggih sekalipun, tetapi itu adalah DSP. Sejatinya Zapco terinspirasi oleh hal tersebut. Dalam hal ini Zapco menawarkan DSP profesional dengan Player di dalamnya. Apa kelebihan dari sistem yang integrasi seperti ini? Pertama, harus diakui bahwa tidak semua player portabel memiliki output digital. Jika analog, meskipun kualitasnya sangat baik, itu akan selalu menghasilkan penurunan kualitas karena kehadiran dua konverter lagi di jalur sinyal. Oleh karena itu penggabungan pemutar eksternal ke input analog sangat tidak disarankan. Jika pemutar eksternal memiliki output digital, maka situasinya akan jauh lebih baik, tetapi masih ada batas koneksi SPDIF. Protokol SPDIF memiliki resolusi maksimum 24 bit dan laju pengambilan sampel maksimum 192 KHz. Keterbatasan lain dari koneksi SPDIF adalah penerima tidak mengontrol kecepatan data, sehingga ada kemungkinan masalah koneksi. Dalam kasus apa pun, integrasi maksimum kedua produk, DSP dan Player di dalam chipset yang sama, melindungi dari segala masalah koneksi apa pun sifat masalahnya. HDSP-V dapat bekerja dengan sempurna di mobil-mobil generasi baru. Ini karena ia memiliki catu daya yang dapat bekerja dari 5,5 Volt.

HDSP-V memiliki filter All Pass yang sangat akurat untuk penyesuaian fase. Dimungkinkan untuk memperbaiki frekuensi kerja filter seakurat 1 Hz dan pergeseran fasa juga sama baiknya dengan 1 derajat. Ini adalah kemungkinan baru untuk mengubah kedua data seperti biasa sampai sekarang hanya mungkin mengubah derajat fase.

GUI DSP-V telah dirancang agar sederhana dan intuitif untuk semua orang. Tapi tidak berarti itu kurang canggih. Dalam hal ini Zapco membaginya dalam tiga bagian utama, yaitu bagian depan, belakang dan efeknya. Penyetelan suara kursi depan dan suara kursi belakang menyediakan dua autotuning yang berbeda dan independen serta penyetelan efek. Layar utama menyediakan tampilan simultan 16 kanal dengan semua penyesuaian. Ini adalah layar ringkasan untuk penyesuaian halus yang dibuat tiap kanal, sementara halaman khusus untuk setiap fungsi utama memungkinkan kita untuk fokus pada satu fungsi dan dengan mudah mengatur semua kanal. Penalaan otomatis memandu berbagai fase mulai dari koneksi yang benar dari semua komponen, penyesuaian tingkat amplifier dan DSP, semua untuk mendapatkan kinerja terbaik dalam hal kualitas suara. Untuk tuner yang berpengalaman ada juga penyesuaian manual, semua fungsi dengan resolusi penyesuaian maksimum.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.