Amoplusmagz
Venomous From Jambi Venomous From Jambi
Amoplus Magazine - Pada perayaan 15 tahun Venom Audio Pekan ini, Jakarta kedatangan salah satu mobil petarung SQL dari kota Jambi. Adalah Avanza hitam... Venomous From Jambi

Salah satu petarung SQL yang cukup disegani di kota Jambi

Amoplus Magazine – Pada perayaan 15 tahun Venom Audio Pekan ini, Jakarta kedatangan salah satu mobil petarung SQL dari kota Jambi. Adalah Avanza hitam yang pada tiap sisinya bertuliskan Team Venom ini. Pada kedatangannya ke Jakarta kali ini kabarnya ia akan diikut sertakan dalam kontes yang terselenggara bersamaan dengan acara perayaan 15 tahun Venom Audio.

Hampir semua lini pada sistem audio di mobil ini dihuni oleh brand Venom. Kita bisa melihat logo Venom yang disimbolkan dengan huruf “V” tardapat hampir di setiap sudut mobil. Avanza ini merupakan mobil garapan workshop Menara Audio Jambi. Bila sekilas dilihat dari tampilanya sih sepertinya suaranya memang “sangar”.

Avanza-Menara-RearSystem

Menjelang hari H, kami berkesempatan untuk menjumpai mobil ini terlebih dahulu. Kami coba diberi sedikit bocoran mengenai suaranya, dan memang tak jauh dari apa yang kami bayangkan. Agar tak penasaran, yuk langsung saja kita tengok apa saja yang terpasang di Avanza hitam ini.

Avanza-Menara-Amplifier

Di bagian depan terpasang head unit single din Clarion HX-D2. Pada mobil ini ia mengemban tugas sebagai pusat pemutar file audio. HU satu ini memang memiliki reputasi cukup baik ditelinga para pecinta car audio. Terlebih karena ia memang memiliki reproduksi suara yang baik jika untuk pemutaran audio. Meski keberadaannya kini sudah cukup langka, tapi tetap saja perangkat satu ini masih banyak diburu oleh para penikmat audio mobil.

Avanza-Menara-Headunit

Avanza-Menara-Tweeter

Lanjut ke bagian belakang. Khas SQL adalah pada bagian belakang mobil selalu padat oleh perangkat audio. Pun dengan yang terjadi dengan Avanza ini. Saking padatnya sang pemilik sampai harus merelakan satu slot bangku bagian belakangnya tercabut. Tapi itu tak menjadi masalah untuknya. Selama suara yang dihasilkan bisa lebih baik, kenapa tidak ? Lagi pula ia memang hobi di audio. Jadi apapun itu selama ia suka dengan konsepnya, ia akan senang-senang saja.

Dibagian belakang mobil ini tertanam sederet perangkat Venom. Diantara yang terpasang disini ada dua subwoofer, dan dua speaker split. Satu diantara dua speaker split yang terpasang merupakan perangkat yang memang dikhususkan untuk SQL. Keunggulannya adalah ia bisa berteriak lebih lantang jika dimainkan untuk Genre SQL.

Avanza-Menara

skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.