Amoplusmagz
VENOM VPR 4.6 MKII HD VENOM VPR 4.6 MKII HD
Jakarta, amoplusmagz.com - Sebagai pemain lama dalam dunia audio mobil, Venom tergolong brand yang cukup gencar meluncurkan produk-produknya, termasuk Venom VPR 4.6 MKII yang... VENOM VPR 4.6 MKII HD

“Prosesor DSP Yang Built-in Power Amplifier Multikanal”

Jakarta, amoplusmagz.com – Sebagai pemain lama dalam dunia audio mobil, Venom tergolong brand yang cukup gencar meluncurkan produk-produknya, termasuk Venom VPR 4.6 MKII yang merupakan jenis prosesor yang built-in amplifier 6 kanal, yang tentunya dengan dukungan fitur menarik.

Dengan penampilan seri Venom sebelumnya, VPR 4.6 MKII sepertinya memberi performa yang berbeda dengan terdahulu, dimana menyediakan fasilitas fungsi pengaturan yang terbilang lebih banyak dan lebih lengkap. Ini dapat terlihat dari fitur-fitur terbaru yang ditawarkan.

Ketika tim lab Amo Plus membuka paket VPR 4.6 MKII yang dikemas dalam dus berwarna putih dengan logo berwarna ungu serta terdapat foto produk, sedangkan di dalamnya terdapat sebuah modul berukuran sedang dengan konstruksi solid bersaput warna hitam dengan logo Venom di tengahnya, sehingga terlihat sebuah penampilan produk dengan karakter yang kalem dan elegan.

Venom VPR 4.6 MKII walau keunggulannya terletak pada mesin prosesor 8 channel, namun telah dilengkapi dengan power amplifier sebanyak 6 channel, dimana 4 channel memiliki daya masing-masing 60 Watt, dan 2 channel x 100 Watt, yang kesemuanya dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan speaker.

Keleluasan dalam aplikasinya, VPR 4.6 MKII sangat mendukung berbagai jenis headunit, baik yang standar menggunakan kabel plug n play, disediakan pula untuk jenis headunit yang keluarannya menggunakan jenis kabel RCA, dan disediakan sebanyak 4 channel. Bahkan konfigurasi jika Anda ingin menggunakan tambahan amplifier eksternal maupun subwoofer aktif, VPR 4.6 MKII menyediakan keluaran RCA.

Yang paling istimewa dari VPR 4.6 MKII adalah kemampuan prosesor DSP 8 channel ini dapat ditunning secara realtime dan akurat melalui PC atau laptop menggunakan software khusus yang disediakan oleh Venom. Bahkan kabarnya, Venom juga menyediakan aplikasi khusus untuk smartphone untuk proses tunning tersebut, walau disarankan tetap menggunakan PC agar akurasi setting lebih detil dan akurat.

Ketika Anda ingin mendengarkan music melalui media lain seperti smartphone, VPR 4.6 MKII juga mendukung koneksi nirkabel berupa Bluetooth Receiver versi terbaru yang merupakan konsep direct music player, sehingga para penikmat audio mobil akan dimanjakan dengan fitur tersebut di atas.

Sebelum dilakukan pengujian, kami telah menyiapkan komponen penunjang, seperti headunit double-DIN standar sebagai mesin source yang kami sandingkan dengan loudspeaker Venom yang merupakan jenis loudspeaker system dua-jalur dengan tambahan modul subwoofer kolong yang juga besutan Venom.

Dari hasil pengujian suara secara keseluruhan, kemampuan Prosesor Venom VPR 4.6 MKII ternyata dapat  diandalkan untuk menghasilkan reproduksi suara dengan musikalitas yang baik, apalagi dengan pengaturan konfigurasi pada tuning PC hasilnya sangat dirasakan kenyamanannya. Ini terbukti akses dari tunning langsung diperoleh perbedaanya secara realtime.

Specification :

  • Dimension : P: 200 x L: 122 x T: 41 mm
  • Frequency Response : 10 Hz – 18 KHz
  • THD&N : 0,05%
  • SN Ratio : > 90 dB
  • Channel Separation : > 60 dB
  • Product weight Prosessor : 200 g
  • Buit in amplifier Output 8 Channel DSP Output with built in 6 channel amplifier
  • 4 x 40 Watt
  • 2 x 80 Watt
  • Include Bluetooth : 4.2
  • Rated power : 10 Ohm – 40 Ohm/ 12 V

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.