Amoplusmagz
Venom VPR 3.6 Venom VPR 3.6
Jakarta, amoplusmagz.com - Peran prosesor dalam dunia audio mobil memang tidak terlepas dari kebutuhan para pengguna maupun Instalatur Audio dalam memodifikasi sistem tata suara... Venom VPR 3.6

Venom VPR 3.6

“Sang Baby Pandora “The Next Generation” “

Jakarta, amoplusmagz.com – Peran prosesor dalam dunia audio mobil memang tidak terlepas dari kebutuhan para pengguna maupun Instalatur Audio dalam memodifikasi sistem tata suara agar diperoleh kualitas audio mencapai tingkat performa yang optimal.

Venom sebagai salah satu brand ternama yang kini semakin eksis dalam “menyokong” kebutuhan para konsumen dengan suguhan segudang fitur menarik, dimana sangat memudahkan dalam penginstalasiannya. Dan kali ini Venom kembali mengirim sebuah paket berurukuran kecil ke lab AmoPlus.

Ketika kami unboxing paket di atas, ternyata sebuah produk yang merupakan salah satu line up yang masih hangat adalah Venom VPR 3.6 yang merupakan produk generasi terbaru seri Pandora dengan dimensi cukup mungil, sehingga disebut sebagai The Baby Pandora, dimana prosesor ini telah didukung oleh berbagai fitur terbaru serta didukung oleh software terupdate yang semakin sempurna.

Melihat tampilan bodi secara keseluruhan VPR 3.6, dengan balutan warna hitam dengan logo Venom, mencermikan produk handmade dan terkesan eksklusif. Pada bagian panelnya hanya terdapat satu sisi, dimana terdapat jalur masukan/keluaran speaker hi-level dan jalur masukan/keluaran RCA yang masing-masing 4 channel input dan 6 channel output.

Keunggulan lain dari Venom VPR 3.6 ini adalah tersedianya fitur Bluetooth yang diklaim tahan terhadap panas melalui improvement IC yang lebih baik serta aplikasi yang bisa digunakan pada iPad.

Untuk proses instalasinya tergolong sangat mudah, artinya tinggal plug-n-play, bahkan adanya fitur V-Tune sangat memudahkan proses instalasi tata suara menggunakan sebuah mikropon (include pada paket), dimana sangat membantu mempercepat kinerja sang Instaler pada proses tuning audio sampai 70 %. Apalagi dengan layanan home service Venom yaitu Venom Express. Tinggal memesan secara online dan dipasangkan di rumah.

Seperti kita tahu bahwa Venom audio sudah memiliki komunitas tersendiri yang bernama Venom Fighter Community (VFC) dengan jumlah member cukup banyak, sehingga wajar saja jika setiap ajang kontes audio mobil di Indonesia tidak pernah absen.

Dalam kesempatan ini, kami juga menjajal Venom VPR 3.6 untuk  diuji kemampuannya, selain konfigurasi channel yang akan dioptimalkan, juga uji kualitas  suara  yang  dihasilkan dalam mereproduksi alunan music maupun vokal.

Setelah dilakukan sedikit tuning audio standar menggunakan mikropon bawaan dengan sistem autotuning pada software yang sudah kami install di laptop. Kami dapati kualitas  suara yang direproksi terasa hangat dan tebal, ini dapat dirasakan vokal yang sebelumnya tipis, terangkat dengan cukup signifikan, jelas dan detil, bahkan sound stage yang ditampilkan sudah memiliki karakter tersendiri, sehingga mampu menghadirkan kekuatan dan kualitas suara dengan performa yang dapat diandalkan bagi para Audiophile.

Spesifikasi :

Daya Output

Effective power          4 x 25 Watt

Peak Power                 4 x 75 Watt

Distorsi – THD @ 1 kHz,1V RMS    0,005%

Bandwith @ -3dB                  10 – 22.000 Hz

Master Input                           95 dBA

Channel Separation                 88 dB

Input Sensitivity                     2 –  15 V RMS
Max Output Level (RMS) @ 0,1% THD       4 V RMS

Crossover :

Tipe Filter        Full/High Pass/Low Pass/Band Pass

Slope               6/12/18/24/30/36/42/48 dB

Frekuensi Crossover    68 Steps @ 10 – 20.000 Hz

Phase Control              0 – 180

Time Delay                  0 – 15 ms

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.