Amoplusmagz
Venom V480XII Venom V480XII
Amoplus Magazine - Pada gelaran GIIAS 2017 lalu Venom meluncurkan beberapa line up produk terbaru, salah satunya adalah amplifier V480XII ini. Sekilas amplifier ini... Venom V480XII

Ringan di kocek, nyaman di telinga

Amoplus Magazine – Pada gelaran GIIAS 2017 lalu Venom meluncurkan beberapa line up produk terbaru, salah satunya adalah amplifier V480XII ini. Sekilas amplifier ini sangat mirip dengan V1800XDII, “saudara kembarnya” yang telah terlebih dahulu kami bahas pada edisi sebelumnya. Mereka memang diluncurkan secara bersamaan.

Venom-V480XII

Desainnya yang elegan membuat sebagian orang berasumsi bahwa amplifier ini dibanderol dengan harga yang kurang bersahabat. Tapi tak perlu khawatir untuk soal harga, nyatanya Venom membanderol amplifier ini dengan harga yang terbilang masih bersahabat dengan kantong. Jadi bila diantara pembaca ada yang tertarik untuk menggunakannya lebih baik langsung datang saja langsung ke dealer-dealer rekanan Venom, baik untuk sekedar konsultasi ataupun langsung melakukan proses pemasangan.

Amplifier ini memiliki dimensi sebesar (L x H x W)mm : 340 x 56 x 215. Dibalik desainnya yang manis tersemat fitur-fitur mumpuni. Amplifier ini didesain untuk dapat mendrive speaker-speaker yang memiliki efisiensi tinggi. Pada 4 kanal yang ia miliki, daya yang dibekalkan sebesar 80W x 4 pada 4 Ohms.

Venom-V480XII-Right-Zoom

Seperti halnya amplifier sejenis pada umumnya, V480XII ini juga dibekali dengan fitur-fitur untuk pengaturan low pass cross frequency, high pass cross frequency, subsonic filter, dan masih ada lagi beberapa lainnya. Fitur-fitur tersebut disematkan agar lebih mempermudah penggunanya dalam melakukan setting terhadap output suara, sebelum nantinya disempurnakan oleh prosesor.

Venom-V480XII-Left

Amplifier ini memiliki koneksi RCA untuk low level input. Signal low level dibawa melalui kabel RCA. Akan lebih baik menggunakan low level input ke amplifier jika head unit dilengkapi dengan output low level.

Venom-V480XII-Left-Zoom

Amplifier ini cocok digunakan untuk mereka yang bermain di genre SQ. Meski harganya terbilang ekonomis namun suara yang dihasilkannya tetap terdengar nyaman ditelinga. Selain itu, desainnya pun terbilang eye catching. Jadi ditempatkan di area manapun dalam mobil, sosoknya akan tetap enak untuk dipandang.

Venom-V480XII-Open-Case

Seperti tadi kami sebutkan di awal, dalam peluncurannya amplifier ini terlahir “kembar” dengan V1800XDII. Jika V1800XDII dikhususkan untuk penggerak subwoofer, V480XII ini adalah untuk penggerak speaker split-nya. Menurut kami ini adalah paduan yang pas bila diaplikasikan dalam satu sistem audio mobil. Selain dari segi suara, tampilannya pun nantinya tentu akan terlihat lebih selaras.

Spesifikasi :

Output power rating
@ 4 Ohms       : 80W x 4
@ 2 Ohms       : 160W x 4
@ 1 Ohms       : –

Bridged           @ 4 Ohms       : 300W x 2
Frequency response    : 10Hz – 50Khz
Input sensitivity           : 0.2 – 5.0V
Signal to noise ratio    : >90dB

THD & noise    : <0.05%
Low pass cross frequency       : 10Hz – 250Hz
High pass cross frequency      : 50Hz – 500Hz

Subsonic filter : –
Bass EQ           : 0dB/6dB/12dB
Speaker impedance    : 2 – 16 Ω
Fuse size          : 2 x 30A
Dimensions (L x H x W)mm    : 340 x 56 x 215

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.