Amoplusmagz
Processor Venom Pandora VPR-2 DSP Processor Venom Pandora VPR-2 DSP
Venom Pandora VPR-2 DSP dapat menjadi solusi yang jitu bagi para pecinta audio mobil. Selain bentuk casingnya yang tergolong simpel, dukungan fiturnya sangat mumpuni... Processor Venom Pandora VPR-2 DSP

AmoPlus Magazine – Memodifikasi sistem audio mobil kadang menjadi momok tersendiri. Umumnya sistem audio menjadi hal yang sering diabaikan oleh para pemilik mobil. Bahkan tidak jarang jika pemilik kendaraan menyerahkan sepenuhnya kepada instalatur, tanpa memikirkan kebutuhan dan ketersediaan sistem audio  yang sudah tertanam di mobilnya.

Walau beberapa kendaraan kelas premium telah menggunakan sistem audio yang memadai dan terintegrasi dengan sistem komputerisasi pada kendaraan. Tapi dalam penerapannya mesti disetting khusus untuk mendapatkan kualitas audio yang memenuhi kriteria Audiophile.

Sistem audio terintegrasi tersebut meski sudah memberi suara berkualitas namun ternyata masih bisa dimaksimalkan tanpa perlu mengganti head unit ataupun speaker. Solusinya adalah dengan penggunaan piranti sound processor. Mungkin bagi sebagian orang, penambahan sound prosesor tentu akan menambah budget tersendiri, bahkan terkesan mahal.

Venom Pandora VPR-2 DSP dapat menjadi solusi yang jitu bagi para pecinta audio mobil. Selain bentuk casingnya yang tergolong simpel, dukungan fiturnya sangat mumpuni untuk menghadirkan citra audio ala di ruang konser.

Tampilan dengan casing mininya, Pandora VPR-2 DSP memiliki 6 jalur masukan (input) secara terpisah yang memungkinkan untuk menampilkan karakter suara teater multikanal. Belum lagi dengan menawarkan 8 jalur keluaran (output), dimana memungkinkan untuk menghadirkan setting audio kelas high end secara lebih akurat.

Hampir serupa dengan seri pendahulunya, Pandora VPR-2 DSP ini juga dilengkapi dengan fitur remote kabel untuk pemilihan memori. Jalur link USB pada perangkat ini  dapat dihubungkan dengan PC atau laptop untuk melakukan setting suara secara lebih profesional. Pengaturannya akan lebih rinci, dimana terdapat fungsi ekualisasi 31-band termasuk penerapan fungsi crossover pada setiap kanalnya. Tentunya ini sangat memudahkan Sang Instaler. Bandingkan dengan fungsi equalizer pada head unit yang hanya memiliki 3-5 band.

Tak dapat dipungkiri memang beberapa tahun silam, sound processor masih menjadi barang mewah atau mahal, kadang hanya digunakan pada saat dilakukan modifikasi sound system untuk kelas kontes. Tapi kini penerapan prosesor pada sistem audio mobil sudah dapat dinikmati oleh banyak pengguna. Ini berkat harganya yang semakin terjangkau. Termasuk produk Venom Pandora VPR-2 DSP dijamin tidak menguras kocek Anda.

Namun saat ini dengan berkembangnya teknologi sound processor, Anda pun sebagai pemilik mobil pun dapat melakukan pengaturan sendiri dengan mudah agar bisa mendapatkan hasil sesuai selera dari perangkat audio di mobil. Venom Pandora VPR-2 DSP akan menjadi salah satu komponen vital di kabin mobil Anda untuk menghadirkan nuansa musik dengan kelas tersendiri.

Spesifikasi :

Power supply
Voltage : 11-15 VDC
Idling Current  : 0.4 A
Switched off without DRC : 2.5 mA
Switched off with DRC : 4 mA
Remote in voltage : 7-15 VDC (1.3 mA)
Remote out voltage : 12 VDC (130 mA)

Signal stage
Distortion – THD @1KHz, 1V RMS output : 0.005%
Bandwith @-3 dB : 10-22KHz
S/N ratio @ a weighted
Master input : 95dBA
Aux input : 96dBA
Channel Separation @1Khz : 88dB
Input sensitivity (speaker in) : 2-15 V RMS
Input sensitivity (aux in) : 0.2-15 V RMS
Input sensitivity(phone) : 2-15 V RMS
Input sensitivity (speaker in) : 2.2 K Ohm
Input sensitivity (aux in) : 5 K Ohm
Input sensitivity (phone) : 2.2 K Ohm
Max output level (RMS) @0.1% THD : 4 V RMS

Input stage
High level (speaker)  : FL-FR-RL-RR-S UBL-SUBR
Low level (pre) : Aux in

Output stage
Low level pre (default) : CH1/CH2/CH3/CH4/CH5/CH6/CH7/CH8

Connection
From/to personal computer : 1xUSB/B(1.1/2.0)6M

Crossover N.5(one each output channel)
Filter type : Full/high pass/ low pass/band pass
Slope setting : 6/12/18/24/30.36/42/48 dB
Crossover frequency : 68 steps @ 10-20KHz
Phase control independent setting for each channel : 0o – 180o

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.