Amoplusmagz
Venom Inferno Venom Inferno
Amoplus Magazine - Venom Indonesia di bawah bendera P.T Sumber Sejahtera Audiotama cukup gencar meluncurkan berbagai produk unggulan, dari power amplifier, prosesor, subwoofer maupun... Venom Inferno

Menjalin Formasi Sistem Speaker 2-Way Yang Smooth

Amoplus Magazine – Venom Indonesia di bawah bendera P.T Sumber Sejahtera Audiotama cukup gencar meluncurkan berbagai produk unggulan, dari power amplifier, prosesor, subwoofer maupun speaker. Kalau sebelumnya Venom memperkenalkan produk speaker Intellegent series, kali ini kembali merilis produk terbarunya yang diberi nama Inferno yang juga termasuk dalam jajaran speaker kelas high end.

Venom-Inferno-Detail-2

Terbukti ketika tim Amo Plus membuka kemasan dari Venom Inferno, terlihat dua kotak dengan bahan papan kayu ala koper, dimana masing-masing terpampang jelas tulisan Inferno dengan logo Venom yang terkesan eksklusif. Setiap kotak ternyata terdapat sepasang driver, satu kotak berisikan sepasang driver midbass 6,5 inci, dan satu kotak lagi berisikan sepasang driver fullrange yang ukurannya lebih kecil, yaitu 2,5 inci.

Produk Venom yang belum lama ini dirilis terdiri dari 2 tipe, yaitu Inferno full range yang diberi kode VIN 2 dan Inferno midbass yang diberi kode VIN 6, dimana keduanya merupakan perpaduan yang cocok untuk membentuk formasi sistem 2-way.

Venom-Inferno-Fullrange

Sebagai driver speaker yang dirancang untuk kalangan Audiophile, tentunya ditunjang pula oleh komponen terbaik, dimana Venom Inferno memiliki konus dengan bahan paper yang dicoating bahan alumunium, hal tersebut digadang dapat membuat warna suara menjadi berkelas, termasuk penerapan bahan paper pada konus yang bertugas untuk mengakomodir frekuensi bawah agar dapat bekerja pada frekuensi serendah mungkin, sementara bahan alumunium diklaim mampu menunjang kinerja frekuensi tinggi lebih detil dan presisi.

Kehandalan speaker ini juga dapat dilihat dari parameter teknisnya, dengan rentang frekuensi yang luas untuk sebuah full range yakni, mulai 180 Hz – 20 KHz, sementara di midbassnya 50 Hz – 6 KHz, sehingga diharapkan mampu menjalin sistem 2-way yang smooth.

Venom-Inferno-Full

Kiprahnya selama 15 tahun,Venom dengan seri Inferno nya memang  membidik mereka yang ingin mendapatkan suara berkualitas. Dan Inferno menjadi line-up tertinggi dari Venom dimana sebelumnya yang tertinggi adalah Intellegent series. Walau dirancang seebagai speaker split 2-Way, dan belum ada subwoofernya, ternyata dapat dijual secara terpisah (full range dan midbass).

Kehandalan speaker ini juga dapat dilihat dari parameter teknisnya, dengan rentang frekuensi yang luas untuk sebuah full range yakni, mulai 180 Hz – 20 KHz, sementara di midbassnya 50 Hz – 6 KHz, sehingga diharapkan mampu menjalin sistem 2-way yang smooth.

Venom-Inferno-Detail

Spesifikasi :

Venom Inferno VIN-6
Impedansi  4 Ohm
Rate Power 30 Watt
Max Power Input 60 Watt
Frequency Range 50 – 6.000 Hz
Sensitivitas 88 dB
Voice Coil 1,4 inci
Bobot (1 pair) 3,39 kg
Mounting Diameter 142 mm

Venom-Inferno-Detail

Spesifikasi :

Venom Inferno VIN-2
Impedansi 4 Ohm
Rate Power 15 Watt
Max Power Input 30 Watt
Frequency Range 180 – 20.000 Hz
Sensitivitas 88 dB
Voice Coil 1 inci
Bobot (1 pair) 0,37 kg
Mounting Diameter 62 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.