Amoplusmagz
Venom Gear Studio-VGS 1  : Si Mungil Yang Menggelegar Venom Gear Studio-VGS 1  : Si Mungil Yang Menggelegar
Gear Studio-VGS 1 dengan fisiknya yang kompak, tentunya menjadi sebuah sistem tata suara dengan mobilitas yang tinggi, apalagi ditambah dengan strap untuk dapat dijinjing.... Venom Gear Studio-VGS 1  : Si Mungil Yang Menggelegar

Amoplus Magazine – Nama Venom, kita tahu memang sudah terkenal sebagai salah satu brand yang “bermain” di audio mobil, namun kali ini kami kedatangan sebuah perangkat yang dimensinya hanya sebesar kotak sepatu dengan bobot yang hanya berkisar satu kiloan, yaitu berupa speaker aktif dengan bentuknya yang futuristik.

Produk yang dimaksud adalah Venom Gear Studio-VGS 1, yang merupakan jenis speaker portabel yang dapat diaplikasikan secara nirkabel dalam koneksinya, dimana tertanam modul Bluetooth A2DP yang kita tahu memang dirancang untuk keperluan koneksi audio.

Gear Studio-VGS 1 dengan fisiknhya yang kompak, tentunya menjadi sebuah sistem tata suara dengan mobilitas yang tinggi, apalagi ditambah dengan strap untuk dapat dijinjing. Fitur lain yang tidak kalah penting adalah shielding (pelindung) dari perangkat ini telah mendapatkan sertifikasi IPX5, yang tentunya tahan terhadap percikan air, terutama saat terkena air hujan.

Venom Gear Studio-VGS 1 mendukung penggunaan asisten digital (Googe Assistant dan Siri), artinya kompatibel dengan sistem koneksi dari smartphone Android maupun iPhone, sehingga tidak ada kendala dalam aplikasi memutar audio video dari  keduanya.

Dari penampilannya, Gear Studio-VGS 1 selain didukung oleh komponen yang kokoh, dengan bentuknya yang segitiga, di dalamnya terdapat driver sub dan tweeter sebagai penggeraknya dan built-in amplifier sebesar 30 Watt yang tergolong cukup besar untuk sebuah speaker portabel. Selain ada tombol fungsi Bluetooth, terdapat pula tombol untuk fungsi TWS, yang memungkinkan kita dapat mendengar musik sampai dengan 100 perangkat (speaker) eksternal. Bahkan terdapat pula tombol next song.

Soal kapasitas batere, Gear Studio-VGS 1 ditunjang oleh 3 buah batere jenis18650 yang banyak digunakan untuk berbagai lampu senter led. Dengan kapasitas masing-masing batere sebesar 2.600 mAh, perangkat ini diklaim mampu bertahan selama 10 jam! Layak sebuah powerbank, ternyata VGS 1 juga dapat dijadikan mesin charge ketika smartphone kita low-bat.

Tanpa basa-basi, kami mencoba dengan smartphone Android menggunakan koneksi Bluetooth, dimana proses pairingnya tergolong lumayan cepat. Tertera di layar smartphone inisial VGS 1, dan ketika kami konek, semua berjalan lancar.

Kami cukup terkesima ketika dicoba sebuah musik dengan nuansa dinamis, ternyata Venom Gear Studio-VGS 1, mampu mereproduksi suara dengan karakter sangat solid, dimana suara gebukan bas demikian ketat, sehingga tidak akan menyangka kalo suara musik yang dihadirkan berasal dari sebuah modul mini dengan suara yang menggelegar.

Spesifikasi:

Dimensi(PxLxT) : 167.5 x 123.5 x 121.5 mm
Berat : 1160 gram
Keluaran Audio RMS : 30W
Keluaran Daya Audio Maksimum : 90W
Penggerak : Subwoofer 3.5 inci dan Tweeter 1 inci
Sensitivitas : 85 dm
Impedansi : 4 ohm
Response Frekuensi ; 60 Hz-20KHz
Jangkauan Frekuensi Bluetooth : 2402-2480 MHz
Jarak Transmisi perangkat : sampai 45 m
Daya Transmisi Maksimum ; 15 dBm
versi Bluetooth : V5.0 + EDR
Tipe Baterai : Lithium-ion (18650)
Kapasitas Baterai : 3×2600 mAh
Input Daya Baterai : 18 VDC/2A
Waktu Pengisian Baterai : 4 jam
Durasi Ketahanan Baterai : 8 jam

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.