Amoplusmagz
Upgrade Sederhana Ala AUTO MAXIMUS Upgrade Sederhana Ala AUTO MAXIMUS
Sebelumnya perkenalkan, ini dia workshop pendatang baru di kolom Amoplus yang diam-diam mencuri perhatian kita. Namanya Auto Maximus Jakarta. Workshopnya yang berada di zonasi... Upgrade Sederhana Ala AUTO MAXIMUS

Mengupgrade system audio untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Amoplus Magazine – Sebelumnya perkenalkan, ini dia workshop pendatang baru di kolom Amoplus yang diam-diam mencuri perhatian kita. Namanya Auto Maximus Jakarta. Workshopnya yang berada di zonasi Jakarta Barat ternyata memiliki koleksi-koleksi modifikasi audio mobil yang menarik dan seru untuk dikupas. Salah satu mobilnya adalah Mitsubishi Pajero putih yang sebentar lagi akan kita bahas di halaman ini.

Mitsubishi Pajero berwarna putih ini adalah milik seseorang yang ingin audio mobilnya diberi sentuhan Sound Quality 2 way. Kegemarannya dalam mendengarkan musik rupanya telah memompa hasratnya untuk menambah beberapa material partisi audio yang berguna untuk mengupgrade system audio lamanya. Selanjutnya, sang pemilik menyerahkan mobil kesayangannya itu pada Auto Maximus Jakarta agar system audionya dapat “dibina” dengan baik dan menghasilkan output suara yang lebih renyah.

Untuk yang pertama, sang installer Auto Maximus Jakarta menjadikan Kenwood sebagai head unitnya. Head unit hires double din buatan Jepang ini dipilih karena sanggup memenuhi kriteria untuk mengisi konsep system audio pada mobil ini. Desainnya yang modern dan dipasang dengan list wood pada dashboard membuat head unit imi terlihat lebih classic dan lebih mature.

Kalau untuk persoalan speaker depannya, sang pemilik Pajero mempercayakan kinerja speaker depan 2 way Reverb Acoustic R62. Speaker ini terdiri dari sebuah fullrange dan sebuah midbass yang dipasang di pilar A dan saling membentuk letter L. Formasi speaker sperti ini memang tidak menghasilkan kualitas yang sempurna, namun telah membawanya pada kualitas yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Sekarang mari kita lanjut ke bagian belakang. Sang installer dan sang pemilik tak mendesain special bagian belakang. Mereka hanya mengisinya dengan satu buah subwoofer untuk menunjang suara bass speaker. Untuk produk subwoofer yang dipasang, ia mempercayakannya pada kinerja subwoofer Venom PS 10. Kemudian ia memasangnya di bagasi belakang bagian kanan dengan sealed box hitam yang simple dan tak memakan seluruh ruang bagasi belakang. Sehingga ruang bagasi belakang masih dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang lainnya.

Nah untuk perangkat audio yang terakhir kita akan membahas bagian penunjang dayanya, yaitu power amplifier. Untuk bagian power amplifiernya ia memutuskan untuk menggunakan power Venom Inferno 4 channel sebanyak 2 unit saja. Kemudian ia menginstallnya di bagian bawah jok depan. Sehingga tak memakan bagasi belakang seperti biasanya para installer menempatkan power amplifier.

Demikianlah konsep sederhana dan simple yang dibuat workshop Auto Maximus Jakarta bagi si Pajero putih ini. Konsep sederhana yang dipilihnya memang bukan yang sempurna, namun telah berhasil membuat audionya terdengar lebih baik dari yang sebelumnya. Sehingga siapa saja yang akan menunggangi mobil ini akan merasa lebih nyaman ketika mendengar lagu dimainkan.

Jika kamu tertarik dengan konsep yang dibuat oleh sang installer Auto Maximus Jakarta, kamu bisa langsung melipir ke workshopnya ya. Lokaisnya ada di Jalan Taman Surya 2 Blok C1 No.21 (Bunderan), Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.