Amoplusmagz
Upgrade Audio Dengan Pengelolaan Space Yang Baik Upgrade Audio Dengan Pengelolaan Space Yang Baik
Audio di mobil ini menganut aliran SQ. Penampakan sistemnya sendiri memang terlihat simple, tapi ya seperti inilah SQ. Sebagian besar penganutnya hanya peduli terhadap... Upgrade Audio Dengan Pengelolaan Space Yang Baik

Keputusan yang sangat bijak ketika seseorang memutuskan untuk merombak sistem audio namun tetap memperhatikan ketersediaan space pada mobilnya.

Amoplus Magazine – Seperti kita ketahui, Toyota Innova memang memiliki space yang cukup luas di bagian dalamnya. Bagi mereka yang gemar memodifikasi area interior tentu ini merupakan kabar baik. Space yang besar berarti mereka dapat dengan leluasa menuangkan kreatifitasnya. Tapi nyatanya tidak dengan pemilik Innova ini. Ia memilih untuk lebih bijak mengelola ruang pada mobilnya tersebut. Meskipun melakukan upgrade audio, ia tetap mengindahkan volume ruang yang tersedia. Sehingga meskipun banyak perangkat yang dinaikan area dalam mobil ini tetap terasa bersahabat.

Innova-MegaAgung-1

Audio di mobil ini menganut aliran SQ. Penampakan sistemnya sendiri memang terlihat simple, tapi ya seperti inilah SQ. Sebagian besar penganutnya hanya peduli terhadap hasil suaranya saja. Untuk urusan tampilan tidak terlalu diprioritaskan.

Masuk ke bagian sistem. Keberadaan speaker standard pada mobil ini kini telah digantikan oleh satu set speaker 3way German Maestro. Sedangkan untuk slot head unit posisinya kini telah diisi oleh Pioneer seri AVH-X5850BT. Guna mendapat suara bass yang lebih prima maka pada bagian belakang turut dipasangkan satu unit subwoofer. Subwoofer tersebut ditaruh dalam box sealed di pojok kanan bagian belakang mobil ini.

Innova-MegaAgung-2

Total amplifier yang diaplikasikan untuk menggerakan speaker-speaker di mobil ini semuanya ada tiga buah. Ketiganya adalah amplifier dari Mosconi. Pada mobil ini ketiga amplifier tersebut ditempatkan tepat dibawah bangku tengah. Sehingga saat bangku ditegakan secara normal tak terlihat ada amplifier yang diaplikasikan. Semuanya diletakan secara presisi.

Innova-MegaAgung-3

Satu perangkat lagi yang juga diletakan tepat di bawah bangku tengah adalah sound prosesor dari Mosconi. Dimensinya memang tak terlalu besar sehingga dalam hal penempatannya tak terlalu sulit. Perangkat kecil ini mengemban tugas untuk mengolah output suara yang dihasilkan dari sistem audio. Dengan bantuan alat ini penggunanya dapat lebih mudah melakukan pengturan suara sesuai dengan yang diinginkannya.

Innova-MegaAgung-4

Bila dilihat dari skemanya, perangkat audio yang diaplikasikan di mobil ini tidaklah sedikit. Namun berkat penanganan yang tepat semuanya dapat teratasi dengan baik. Meskipun banyak tapi setiap perangkat yang diaplikasikan berhasil disusun dengan rapi, space yang tersedia untuk bangku penumpang ataupun untuk muatan barang masih cukup besar, lebih dari itu adalah suara yang dihasilkan tetap memiliki kualitas yang baik, sehingga pemiliknya dapat benar-benar menikmati sistem audio yang tersaji di mobilnya ini.

Innova-MegaAgung

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.