Amoplusmagz
Untuk Budget Yang Minim, Not Bad laah. . . Untuk Budget Yang Minim, Not Bad laah. . .
Amoplus Magazine - Dalam dunia audio, budget bukan satu-satunya hal yang menjamin sebuah system dapat bekerja dengan baik. Banyak faktor lain yang juga berperan... Untuk Budget Yang Minim, Not Bad laah. . .

Meski dengan budget yang minim, mobil ini mampu buktikan dirinya tetap layak diperhitungkan

Amoplus Magazine – Dalam dunia audio, budget bukan satu-satunya hal yang menjamin sebuah system dapat bekerja dengan baik. Banyak faktor lain yang juga berperan penting dalam pembentukan system itu sendiri. Diantaranya adalah proses installasi, setting suara, dan beberapa treatment lainnya. Semua harus dilakukan dengan tepat. Bila tidak, maka system semahal apapun niscaya tak akan terasa imbasnya.

HRV-NL-HeadUnit

Secara budget, audio yang dipasangkan di HRV ini bisa dikatakan minim. Meski begitu pada gelaran kontes audio yang usai beberapa waktu lalu ia mampu merebut trophy juara 3 pada salah satu kelas yang dipertandingkan. Hal tersebut seakan membuktikan, bahwa meskipun dengan budget yang minim audio di mobil ini tetap layak diperhitungkan

HRV-NL-Dasbord

Audio pada HRV ini digarap oleh HL Audio yang bermarkas di bilangan Kemayoran, Jakarta. Karena system yang diusung adalah SQ, jadi untuk konsep rombakannya dibuat simple saja. Perangkat audio yang dinaikan tak terlampau banyak. Dengan begitu space yang termakan pun tidak terlalu besar.

HRV-NL-Tweeter

Penyembur suara di kabin depan dipercayakan pada satu set speaker 3way Gramond R1 Series. Midbass-nya masih ditempatkan di tempat standard, tak ada perubahan trim pada bagian ini. Sedangkan untuk midrange dan tweeter diposisikan di pilar A. Selain itu, satu subwoofer turut ditambahkan di bagian belakang. Tugasnya adalah untuk menyemburkan suara suara-suara berfrekuensi rendah.

HRV-NL-Amplifier-2

Untuk mendompleng kinerja speaker-speaker yang terpasang, pada mobil ini turut dipasangkan dua buah amplifier dari Gramond. Masing-masing adalah seri MLT 4.100S2 dan MLT D4.100. Selain itu, ada prosesor Alpine yang juga turut diaplikasikan, ia adalah PXA-H701. Pada susunan audio yang terpasang di HRV ini, prosesor Alpine mendapat tugas sebagai perangkat pengolah suara. Ketiga perangkat ini ditempatkan di bagian belakang, atau di bagian bagasi. Meski begitu keberadaannya tak sampai mengganggu fungsi dari bagasi itu sendiri,

HRV-NL-Amplifier

Awalnya pemilik HRV ini hanya bermaksud mengupgrade audio untuk penggunaan harian saja. Saat audio di mobil ini selesai dibagun, ada kontes yang kebetulan akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Sang pemilik akhirnya tertarik untuk mengikut sertakan mobilnya dalam kontes car audio tersebut.

HRV-NL

Saat ikut dalam kontes, dirinya sebetulnya tak menargetkan harus keluar sebagai salah satu juara, mengingat lawan-lawannya juga tidak sembarangan. Tapi ternyata hasilnya cukup mengejutkan, ia berhasil keluar sebagai Juara 3 pada kelas Ultimated. Hal tersebut benar-benar diluar ekspektasinya. Tapi Karena hal tersebut, kedepannya ia menjadi lebih bernafsu untuk mengikut sertakan mobilnya lagi dalam kontes. Kita lihat saja, seberapa banyak lagi trophy yang mampu dibawanya pulang.

skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.