Amoplusmagz
Ubahan Simpel Dengan Hasil Maksimal Ubahan Simpel Dengan Hasil Maksimal
Jakarta, amoplusmagz.com - Pajero hitam ini merupakan salah satu mobil yang audionya dirombak oleh workshop Pesona Audio, Jakarta Barat. Dari awal sang pemilik memang... Ubahan Simpel Dengan Hasil Maksimal

Ubahan Simpel Dengan Hasil Maksimal

“Rombakannya Nampak sederhana, namun hasilnya tetap optimal.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Pajero hitam ini merupakan salah satu mobil yang audionya dirombak oleh workshop Pesona Audio, Jakarta Barat. Dari awal sang pemilik memang hanya focus pada sector audionya saja. karena hal itu selain audio semua yang ada pada mobil ini dibiarkan tetap standard. Menurutnya keberadaan audio yang mumpuni jauh lebih penting. Terlebih di situasi jalanan ibu kota yang semakin hari kian padat, keberadaan audio yang mumpuni akan lebih bisa dinikmati saat terjebak kemacetan.

Sistem yang diaplikasikan adalah SQ (sound quality). Genre audio yang satu ini memang dinilai lebih tepat diaplikasikan untuk mobil harian. Rombakannya tak terlalu berlebihan, namun hasil suaranya bisa dioptimalkan untuk dinikmati dalam kabin.

Mengenai sistem yang hendak dipasangkan, sang pemilik mempercayakan sepenuhnya pada sang installer. Dalam hal ini sistem tetap dibuat sesuai dengan selera musikalitas sang pemilik. Perangkat yang digunakan disini terdiri dari beberapa brand produk audio. Di tempat head unit terpasang perangkat terbaru keluaran Pioneer. Kemudian untuk speaker depan dipercayakan pada komposisi 3way dari Gramond.

Diposisi pengolah suara ada prosesor terbaru keluaran Zapco, yakni seri DSP-Z8IV.II. Prosesor inilah yang mengemban tugas untuk merapihkan tatanan suara dalam kabin. Dengan adanya prosesor suara bisa kita bentuk sedemikian rupa hingga imaging-nya bisa terasa dengan jelas, dan akurasi tonal-nya bisa lebih terjaga.

Kemudian untuk menghidupkan speaker-speaker yang terpasang, pada mobil ini juga turut dipasangkan dua buah amplifier. Satu adalah amplifier 4 kanal Terminator. Ia ditugaskan untuk mendrive speaker split depan dengan konfigurasi semi aktif. Satu lagi adalah amplifier tipe monoblok dari Vox. Ia didaulat untuk menghidupkan subwoofer Dominations yang sama-sama terpasang di bagian belakang.

Secara keseluruhan, skema yang terpasang memang terlihat simpel. Namun berkat penggunaan piranti-piranti pilihan serta proses tuning yang tepat hasil suara tetap terasa optimal. Nyaman tanpa membuat telinga cepat lelah saat mendengarkannya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.