Amoplusmagz
Ubahan Sederhana Buahkan Hasil Yang Maksimal Ubahan Sederhana Buahkan Hasil Yang Maksimal
Pajero ini sejatinya memiliki volume kabin yang cukup lapang. Namun dalam hal ini sang pemilik tak ingin menghabiskan semuanya untuk penempatan perangkat audio. Ia... Ubahan Sederhana Buahkan Hasil Yang Maksimal

Amoplus Magazine – Sekilas, ubahan sektor audio pada Pajero ini memang terlihat sederhana. Tapi jangan under estimate dulu sebelum mendengar hasil suaranya. Meski kelihatannya sederhana, nyatanya audio di mobil ini tak bisa dikatakan biasa. Semuanya telah melewati proses installasi yang matang. Jadi untuk hasil suaranya tetntu tak perlu diragukan lagi.

Pajero ini sejatinya memiliki volume kabin yang cukup lapang. Namun dalam hal ini sang pemilik tak ingin menghabiskan semuanya untuk penempatan perangkat audio. Ia ingin area dalam mobilnya ini tetap terlihat “proporsional” baik untuk memuat penumpang maupun untuk menampung barang bawaan. Atas dasar hal tersebut, kemudian dibuatlah konsep seperti yang sekarang ini terpasang.

Posisi head unit di mobil ini masih dipercayakan pada perangkat bawaan si mobil, yaitu head unit double din besutan Mtech. Fitur-fitur di dalamnya dinilai masih cukup oke untuk dipertahankan.

Kemudian di sektor pengolah suara ada prosesor Genetic B6 yang turut diaplikasikan. Meski dimensinya terbilang mungil, tapi perangkat satu ini memiliki peran cukup penting dalam menciptakan audio yang berkualitas dalam mobil ini. Untuk menghemat penggunaan space, pada mobil ini ia ditempatkan dibawah bangku depan. Dengan begitu keberadaannya tak sampai mengganggu space lainnya.

Untuk penghasil suara di kabin depan kini tugasnya diemban oleh satu set speaker 3way dari Genetic. Masing-masing serinya adalah Genetic Prelude untuk tweeter, Genetic Expressio untuk fullrange, dan Genetic TN 6,5B untuk midbassnya.

Beralih ke bagian belakang. Di bagian ini kita hanya akan menemukan sesosok subwoofer Vox yang tertanam di dalam box sealed. Ya, memang hanya perangkat itu saja yang ditaruh di area ini. Untuk amplifier dan prosesor keduanya ditempatkan di bawah jok depan. Lebih efisien bukan ? tidak banyak space yang termakan. Dengan begini area dalam mobil akan tetap terlihat “proporsional”.

Secara keseluruhan, rombakan yang dilakukan memang nampak sederhana, tapi tidak untuk hasil suaranya. Maka dari itu sebelum mendengar hasil suaranya jangan pandang sebelah mata dulu yaa. Dalam hal ini Gema Audio (workshop yang menangani mobil ini) telah berhasil membuahkan hasil maksimal meski dengan ubahan yang sederhana. Tak menutup kemungkinan kedepannya ia akan mampu menuai prestasi gemilang di kancah kontes peraudio mobilan tanah air.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.