Amoplusmagz
Tunggangan Seorang DJ Tunggangan Seorang DJ
Amoplus Magazine - Pada dasarnya pemilik Yaris ini merupakan seseorang yang sangat gemar dengan music. Bukan hanya sebagai penikmat, tapi ia juga bertindak langsung... Tunggangan Seorang DJ

Ini bukan soal tuntutan profesi, tapi lebih kepada soal selera musikalitas

Amoplus Magazine – Pada dasarnya pemilik Yaris ini merupakan seseorang yang sangat gemar dengan music. Bukan hanya sebagai penikmat, tapi ia juga bertindak langsung sebagai pelakunya. Sebelumnya ia pernah menjalani profesi sebagai DJ. Bermain di club-club besar, membuat suasana menjadi riuh. Kegemarannya pada music EDM membuatnya terilhami untuk membuat sesuatu di mobilnya. Berbekal imajinasi yang ada, kemudian dibuatlah sistem SQL seperti yang tampak sekarang ini.

TOYOTA-YARIS-XTREME-CAR-AUDIO-TANGERANG-OWNER

Penggarapan audio di mobil ini dilakukan oleh workshop Xtreme Car Audio yang berlokasi di bilangan Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Seluruh perangkatnya didominasi oleh brand Venom. Seperti mobil-mobil SQL pada umumnya, area belakang Yaris ini juga nampak padat oleh perangkat-perangkat audio. Namun meski begitu sang installer tetap menyisakan sedikit space untuk menampung barang-barang bawaan ketika mobil digunakan.

TOYOTA-YARIS-XTREME-CAR-AUDIO-TANGERANG-SPEAKER

Untuk penyembur suara bass-nya, ada dua buah subwoofer Venom ditanamkan di bagian bagasi. Subwoofer pada bagian ini ditempatkan dalam box sealed. Kenapa sealed ? Padahal kan umumnya pemain SQL selalu menggukanakan jenis ported untuk box subwoofernya. Pemilihan jenis sealed untuk subwoofer adalah untuk menjaga agar control suaranya tetap baik. Terlebih sang pemilik lebih banyak menggunakan audio di mobilnya ini untuk harian, jadi pemilihan box sealed kami rasa sangat tepat.

TOYOTA-YARIS-XTREME-CAR-AUDIO-TANGERANG-REARSYSTEM

Di bagian depan sang pemilik tetap mengaplikasikan speaker dengan komposisi 3way. Speaker di bagian ini ia fungsikan untuk didengarkan saat mengemudi. Satu prosesor Pandora tak lupa ditanamkan oleh sang installer. Pada Yaris ini prosesor Pandora yang tertnam bertugas sebagai pengolah suara, menjaga agar suara yang dihasilkan sistem terdengar lebih baik dan tertata.

TOYOTA-YARIS-XTREME-CAR-AUDIO-TANGERANG-PROCESSUR
TOYOTA-YARIS-XTREME-CAR-AUDIO-TANGERANG-TWEETER

Di bagian depan sang pemilik tetap mengaplikasikan speaker dengan komposisi 3way. Speaker di bagian ini ia fungsikan untuk didengarkan saat mengemudi. Satu prosesor Pandora tak lupa ditanamkan oleh sang installer. Pada Yaris ini prosesor Pandora yang tertnam bertugas sebagai pengolah suara, menjaga agar suara yang dihasilkan sistem terdengar lebih baik dan tertata.

TOYOTA-YARIS-XTREME-CAR-AUDIO-TANGERANG-FRONTSYSTEM
TOYOTA-YARIS-XTREME-CAR-AUDIO-TANGERANG-HEADUNIT

Ada dua pasang speaker split yang diaplikasikan di bagian belakang mobil ini. Keduanya merupakan speaker lansiran Venom. Pada komposisi speaker split yang diterapkan, tweeter-nya menggunakan jenis horn. Tweeter jenis ini memang sangat tepat bila diaplikasikan untuk genre SQL. Selain memiliki suara yang lantang, daya jangkau suaranya pun terbilang jauh. Jadi ketika audio sedang digunakan untuk showoff, suara yang dihasilkan akan tetap terdengar baik.

TOYOTA-YARIS-XTREME-CAR-AUDIO-TANGERANG-FRONTREARSYSTEM

Dalam hal ini sang pemilik membangun mobilnya hanya untuk konsumsi harian saja. Dalam artian sejauh ini belum ada keinginan dirinya untuk ikut andil dalam sebuah kontes. Pembangunan audio di mobilnya ini murni karena ia memiliki kegemaran pada dunia music. Dan karena kebetulan ia suka dengan music-musik bernuansa EDM, maka dibangunlah sistem seperti yang terlihat sekarang ini.

TOYOTA-YARIS-XTREME-CAR-AUDIO-TANGERANG-SKEMA

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.