Amoplusmagz
True SQL Fighter True SQL Fighter
Amoplus Magazine - Mobil ini merupakan salah satu mobil garapan workshop AJM Audioworks yang bermarkas di bilangan Jakarta Timur. Audio-nya bernafaskan SQL. Pembangunan audio... True SQL Fighter

Komposisi audio di dalamnya benar-benar didedikasikan untuk bertarung di ranah SQL

Amoplus Magazine – Mobil ini merupakan salah satu mobil garapan workshop AJM Audioworks yang bermarkas di bilangan Jakarta Timur. Audio-nya bernafaskan SQL. Pembangunan audio didalamnya memang sepenuhnya didedikasikan untuk SQL. Hal tersebut dapat terlihat dari cara mobil ini dibangun.

Setelah selesai digarap, mobil ini beberapa kali sempat diikut sertakan dalam ajang-ajang kontes audio mobil. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Sebagian besar trophy yang berhasil ia rumahkan adalah trophy juara 1. Luar biasa bukan ? agar tak semakin penasaran, yuk kita langsung saja bedah apa saja yang ada di mobil ini.

Selain head unit, semua perangkat audio yang diaplikasikan di mobil ini terdiri dari produk Venom. Mulai dari bagian depan, speaker yang diaplikasikan adalah speaker 3way Venom seri Titanlum. Speaker yang terpasang di bagian ini biasanya digunakan ketika sang pemilik sedang berada dalam perjalanan, atau ketika sedang mengemudi. Kalau yang terpasang di bagian belakang lebih dikhususkan untuk showoff.

Di bagian belakang seperti yang dapat kita lihat sudah padat oleh perangkat-perangkat audio. Yang berada di bagian ini diantaranya adalah dua buah subwoofer, dan tiga pasang komposisi 2way speaker Venom. Dari tiga pasang speaker yang terpasang dibagian belakang dua diantaranya adalah memang dikhususkan untuk SQL. Ia memiliki kemampuan untuk “berteriak” lebih lantang.

Di sektor head unit, HU single din lansiran Alpine nampaknya dipercaya oleh sang pemilik untuk menjadi pusat pemutaran file audio di mobilnya ini. Nah kalau yang terpasang tepat dibawah head unit adalah pre-amp. Preamp biasanya digunakan oleh para pemain SPL untuk menguatkan suara di satu frekuensi, agar angka SPL-nya tinggi.

Untuk urusan penguat suara seluruhnya dipercayakan pada amplifier Venom. Amplifier ini juga ditempatkan di bagian belakang mobil, berdampingan dengan speaker-speaker yang terpasang di bagian belakang. Jadi bila diperhatikan, area belakang mobil ini memang terlihat benar-benar padat oleh perangkat-perangkat audio.

Stream-AJM-Owner

Mobil ini sejatinya merupakan mobil hobi. Artinya ia tidak benar-benar digunakan sehari-hari. Hanya pada waktu-waktu tertentu saja ia dikeluarkan. Misalnya saja pada saat kumpul komunitas, mengikuti kontes, dan acara-acara lainnya.

Stream-AJM

Prestasi gemilang yang telah diraihnya kemarin tak lantas membuat pemilik mobil ini berpuas diri. Kedepannya akan ada lagi beberapa kontes yang rencananya akan ia ikuti. Kita nantikan saja bersama, berapa trophy lagi yang sanggup dirumahkannya.

Stream-AJM-SKEMA

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.