Amoplusmagz
Transformasi Untuk Hasil Yang Lebih Optimal Transformasi Untuk Hasil Yang Lebih Optimal
Avanza hitam ini beberapa kali kami dapati ikut serta dalam ajang kompetisi audio mobil. Sosoknya adalah milik Anton, penghobi sekaligus pemilik gerai Jenz Audio... Transformasi Untuk Hasil Yang Lebih Optimal

Sempat beberapa kali mengalami perubahan, sang pemilik terus mengeksplorasi sistem audio di mobilnya ini demi mendapatkan hasil yang lebih optimal

Amoplus Magazine – Avanza hitam ini beberapa kali kami dapati ikut serta dalam ajang kompetisi audio mobil. Sosoknya adalah milik Anton, penghobi sekaligus pemilik gerai Jenz Audio yang berlokasi di bilangan Serpong, Tangerang selatan. Dirinya sendiri sebetulnya sudah terbilang cukup lama berkecimpung di dunia car audio. Namun akhir-akhir ini dirinya baru mulai nampak aktif mengikuti ajang kompetisi audio.

Awalnya audio di mobil ini dibangun hanya sebatas untuk konsumsi harian saja. Namun seiring berjalannya waktu sang pemilik mulai melirik seksinya arena kompetisi. Sejak saat itulah ia mulai memiliki tekad untuk membangun sistem yang lebih optimal. Itu pula yang menjadi salah satu alasan seringnya audio di mobil ini mengalami transformasi.

Sistem yang diusung pada mobil ini adalah SQ. Sebagian besar perangkat yang digunakan didominasi oleh produk-produk dari Venom. “Sebelum jadi kayak ini, dulu sempet beberapa kali ganti perangkat, saya terus benahin sistemnya supaya bisa menghasilkan suara lebih baik, dan akhirnya pilihan jatuh pada komposisi seperti saat ini, saya ngerasa lebih cocok aja dengan sistem yang sekarang ini”, ujar Anton.

Komposisi speaker depan sebagai penghasil tonal dipercayakan pada Venom Inferno series. Sementara itu satu subwoofer Venom Diablo series turut dibenamkan di bagian belakang untuk penghasil suara bass-nya. Masing-masing speaker kinerjanya disupport oleh amplifier Venom Intelligent series. Total ada dua amplifier Venom terpasang pada Avanza ini, masing-masing memiliki 4 kanal. 4 Kanal dari amplifier pertama digunakan untuk mendrive tweeter dan midrange. 2 kanal dari amplifier kedua digunakan untuk midbass, dan 2ua kanal tersisa dibridged untuk membunyikan subwoofer.

Area belakang turut dibubuhi sedikit kosmetik oleh sang pemilik untuk membuat tampilannya lebih menarik. Satu baris bangku di bagian belakang kini dipensiunkan agar pemasangan setiap perangkat dapat dilakukan dengan lebih leluasa.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.