Amoplusmagz
Totalitas Demi Suara Yang Optimal Totalitas Demi Suara Yang Optimal
Rombakan yang dilakukan berhasil menghasilkan suara yang jauh lebih baik. Dalam hal ini totalitas sang pemilik benar-benar berbuah manis. Sejatinya rombakan audio di mobil... Totalitas Demi Suara Yang Optimal

Hasil optimal akan tercapai selama prosesnya dilakukan dengan totalitas

Amoplus Magazine – Mobil Eropa dikenal dengan harganya yang cukup tinggi. Karenanya agak jarang kita menemukan mobil-mobil keluaran Eropa ikut serta dalam ajang-ajang kompetisi, baik itu kompetisi modifikasi maupun audio mobil. Sebagian besar pemilik biasanya akan meresa sayang bilamana mobilnya tersebut dirombak habis-habisan. Karena hal itu biasanya mobil-mobil seperti ini kalaupun dirombak tidak secara menyeluruh, sifatnya hanya sebatas mempercantik saja tanpa merubah apapun yang sudah ada pada mobil tersebut.

Hal di atas tak berlaku bagi Alvin. Pemilik BMW asal Bandung yang sosoknya kami tampilkan di bahasan kali ini lebih memilih totalitas dalam merombak mobilnya. Sejak lama ia memang memiliki hobi di dunia audio mobil. Hobi tersebut ia warisi dari sang ayah yang kebetulan seorang penghobi audio juga. Demi mendapat hasil optimal Alvin tak sungkan untuk melakukan beberapa rombakan ekstrim pada mobilnya ini. Seperti apa kira-kira rombakannya, berikut kami sajikan ulasannya.

Mobil ini digarap oleh workshop Lims Auto garage Bandung, sistemnya menganut aliran SQ. Di bagian source Alvin memilih menggunakan Bewith MM1. Sedangkan untuk perangkat pengolah suaranya dipercayakan pada prosesor lansiran Ground Zero GZ DSP 6-8X.

Penghasil suara di kabin depan dibebankan pada satu set speaker 3way Ground Zero Plutonium Series. Tweeter dan midrange ditaruh di pilar A. Sedangkan untuk midwoofer tetap ditempatkan di trim pintu depan. Yang berbeda adalah kini midwoofer menempati “rumah” barunya. Trim tempat modwoofer bersarang kini telah dimodifikasi oleh sang installer, volume box-nya dibuat agak lebih besar agar si speaker sanggup bekerja ke area frekuensi yang lebih rendah.

Dua subwoofer Ground Zero berukuran 8” turut dipasangkan di bawah bangku depan (kanan & kiri). Kedua subwoofer tersebut ditempatkan di tempat standardnya. Sedangkan untuk penguat suara dibebankan pada 4 amplifier dari Focal yang tertanam di bagian belakang.

Rombakan yang dilakukan berhasil menghasilkan suara yang jauh lebih baik. Dalam hal ini totalitas sang pemilik benar-benar berbuah manis. Sejatinya rombakan audio di mobil ini hanya ditujukan untuk konsumsi harian saja. Namun jika melihat performanya tak menutup kemungkinan jika kedepannya sang pemilik juga bernafsu untuk mengikut sertakan mobilnya ini dalam sebuah kompetisi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.