Amoplusmagz
Totalitas Dalam Hobi Totalitas Dalam Hobi
Amoplus Magazine - Apapun bila dilakukan dengan totalitas pasti hasilnya akan maksimal. Begitupun dengan hobi. Bila sang pelaku melakukannya dengan sungguh-sungguh tentu hasilnya pun... Totalitas Dalam Hobi

Raih banyak prestasi berkat totalitas dalam melakukan hobi

Amoplus Magazine – Apapun bila dilakukan dengan totalitas pasti hasilnya akan maksimal. Begitupun dengan hobi. Bila sang pelaku melakukannya dengan sungguh-sungguh tentu hasilnya pun akan berbuah positif. Seperti yang dilakukan oleh Rheza Adi Kusuma. Pemuda asal Surabaya ini begitu mencintai dunia otomotif. Ia menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan otomotif. Tak terkecuali dengan audio mobil.

jazz-putih-mt-7

Saat ini ia menunggangi Honda Jazz lansiran tahun 2012. Karena Rheza juga gemar bermain audio jadi sistem audio dalam Honda Jazz-nya ini pastinya sudah tidak standard lagi. Ia mengaplikasikan sistem audio beraliran sound quality dalam mobilnya ini. Untuk membangunnya ia dibantu oleh tim dari Mobiltronik Surabaya, dengan Ricky sebagai installernya.

Dilihat dari komposisinya, sepertinya sistem yang dipasangkan dalam mobil ini memang disiapkan untuk bertarung di ranah kompetisi. Tak banyak sentuhan kosmetik, namun semua perangkat yang digunakan benar-benar terpasang dengan presisi. Mengenai perangkat-perangkat yang diaplikasikan memang tak seluruhnya seragam. Akan tetapi bila dikenali dari karakteristiknya, mereka hampir memiliki warna musikalitas yang sama.

.

jazz-putih-mt-6

Area depan

Pada area ini terdapat beberapa perangkat baru yang diaplikasikan. Diantaranya adalah head unit Alpine IVA-520E, dan satu set speaker Focal Beryllium. Khususnya untuk penempatan speaker, midrange dan tweeter ditempatkan pada posisi off axis. Hal tersebut ditujukan demi mendapatkan tata panggung yang lebih baik. Meskipun demikian, bukan berarti posisi seperti ini adalah posisi terbaik untuk merapikan staging. Untuk membuat panggungnya sempurna semuanya harus disesuaikan dengan kondisi ruang dan juga karakteristik si speaker tentunya.

jazz-putih-mt-5

Area belakang

Diluar dari head unit dan speaker split, semua perangkat audio yang terpasang di mobil ini ditempatkan di bagian belakang. Yang paling jelas terlihat saat bagasi terbuka adalah penampakan dua buah amplifier Sinfoni Andante. Dua amplifier tersebut bertugas untuk mendrive speaker Focal yang sebelumnya telah dipasangkan di bagian depan mobil. Selain itu di bagian ini juga terdapat juga satu buah power monoblok yang didaulat untuk menggerakan subwoofer.

jazz-putih-mt

Dilihat dari tampilannya, Honda Jazz milik Rheza ini memang sudah nampak seperti “mobil petarung”. Semua peralatan yang diaplikasikan di dalamnya benar-benar dipasangkan dengan penuh perhitungan. Dan ia pun tentunya tak mau tanggung-tanggung. Tak sedikit biaya yang rela ia gelontorkan untuk mendandani mobilnya ini. Tapi lihatlah hasilnya. Berkat totalitasnya tersebut, kini banyak penghargaan yang telah berhasil ia raih, khususnya dalam ajang kontes audio mobil.

jazz-putih-mt

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.