Amoplusmagz
Total di Tonal Total di Tonal
Livina ini adalah milik Robbi, seorang anggota komunitas Gravinci. Audionya beraliran SQL, digarap di workshop Cendrawasih Car Audio Serpong, Tangerang selatan. Sang pemilik sejatinya... Total di Tonal

“Sebelum yang lain prioritas saya adalah tonal dulu”

Amoplus Magazine – Livina ini adalah milik Robbi, seorang anggota komunitas Gravinci. Audionya beraliran SQL, digarap di workshop Cendrawasih Car Audio Serpong, Tangerang selatan. Sang pemilik sejatinya memang seorang penghobi otomitif sejati. Selain merombak audio ia juga gemar memodiifikasi beberapa bagian lain dari mobilnya ini.

Beberapa waktu terakhir kami sering melihat Livina ini turun di ranah kompetisi. Secara tampilan rombakan yang dilakukan memang nampak menarik untuk dilihat. Namun diluar itu semua yang lebih penting adalah audionya enak untuk didengar. Untuk mengetagui lebih lanjut mengenai apa saja yang terpasang, berikut kami sajikan ulasannya.

Di tempat head unit terpasang perangkat double din dari Kenwood seri 9. Kemudian untuk penghasil suara di kabin depan ada satu set speaker split 3way dari Eton. Pemasaingan speaker split pada bagian ini sebetulnya hanya difungsikan ketika audio dinikmati di bagian dalam saja. Namun ketika show off speaker andalannya adalah yang terpasang di bagian belakang.

Di bagian belakang mobil ini dipasangkan dua pasang fullrange dan satu set horn tweeter lansiran Ground Zero. Perangkat ini memang merupakan perangkat yang dispesialisasikan untuk bermain SQL. Selain mampu berteriak lantang, jangkauan suaranya pun dapat terdengar lebih jauh.

Sebagai penghantar suara bass, dua buah subwoofer berlabel Prokick dipasangkan di area bagasi Livina ini. Kedua subwoofer tersebut bersarang dalam box ported. Untuk bekerja ia mendapatkan suplay daya langsung dari amplifier monoblok Prokick 6000 DL.

Selain amplifier monoblok untuk mendrive subwoofer, pada Livina ini juga terdapat dua amplifier 4 kanal dan 1 prosesor lansiran Mosconi. Kedua amplifier 4 kanal bekerja untuk menggerakan speaker split di area belakang secara aktif. Sementara itu untuk prosesor bertugas merapihkan suara yang dihasilkan.

Beberapa kali Livina ini ikut serta dalam kompetisi audio mobil. Hasilnya bias dikatakan cukup baik. Sejumlah trophy yang telah berhasil dibawanya pulang antara lain adalah Juara 1 CAN Perform Consumer 60jt Bandung, Juara 1 CAN Perform Consumer 60jt Jakarta, dan Juara 1 CAN Perform Consumer 60jt Grand Final Jakarta.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.