Amoplusmagz
Tips Memilih Head Unit Tips Memilih Head Unit
Untuk mobil keluaran lama atau mobil kelas entry level, head unit merupakan hal yang paling sering diganti atau ditambahkan. Tips Memilih Head Unit

Untuk mobil keluaran lama atau mobil kelas entry level, head unit merupakan hal yang paling sering diganti atau ditambahkan.

Berikut tips singkat dalam memilih perangkat tersebut.

Tetapkan Tujuan dan Budget

Ini sangatlah penting, sebagai calon pengguna, kita harus tahu tujuan diganti atau ditambahkan head unit. Apakah ingin meningkatkan kualitas suara, mendapatkan tambahan visual (video), GPS, tambahan multi input atau semuanya.

Setelah tujuan ditemukan dan disepakati, tentukan budget. Setiap penambahan fitur hampir dipastikan menambah harga. Bisa juga tidak, tapi ada yang dikorbankan. Dengan meminimalkan fitur, budget dapat dialihkan ke kualitas.

Perkirakan Lama Pemakaian

Jika pemakaian tidak lama, hanya beberapa bulan atau maksimal satu tahun, head unit non branded bisa jadi pertimbangan. Non branded umumnya harganya ekonomis, fitur segudang, tapi daya tahan tidak terlalu lama. Kalau mau sedikit lebih awet, minimalkan penggunaan cakram pemutar cd atau dvd nya. Gunakan hanya media dari sumber lain seperti radio, usb, micro sd dan sebagainya.

Untuk pemakaian menengah bisa dipilih head unit branded lokal, yang sudah jelas importirnya, dan yang sudah punya service center sendiri.

Head unit branded luar biasanya sangat awet. Harga sedikit mahal namun memuaskan.

Kumpulkan Informasi

Berusaha mencari informasi mengenai sasaran head unit yang akan dibeli. Jadi kita tahu apa yang mau di beli, perkiraan harga dan tempat membelinya. Jangan ragu untuk bertanya ke orang yang kita anggap lebih tahu.

Siapkan Beberapa Alternatif

Alternatif pilihan perlu agar kita tidak bingung ketika head unit yang kita pilih ternyata sudah tidak dijual atau habis. Tidak punya alternatif bisa membuat kita membeli apa yang sebenarnya tidak direncanakan dan tidak dibutuhkan.

Tempat Membeli Yang Terpercaya

Tentukan di mana kita membeli dan kadang memasangnya. Pemasangan yang tidak benar bisa membuat produk bagus yang dibeli tidak sesuai dengan harapan.

Ada lagi yang masih kurang jelas? Bisa di tanyakan ke kami baik melalui semua sarana komunikasi yang tertulis di halaman depan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.