Amoplusmagz
The Real SQL The Real SQL
Ini merupakan mobil dengan sistem “real SQL”. Hal tersebut dapat terlihat dari perangkat-perangkat yang digunakannya. The Real SQL

SQL bukan berarti perangkat SQ yang dipaksa bersuara kencang. Dua aliran ini memiliki segmen yang berbeda. Agar hasilnya maksimal maka pemilihan perangkat untuk keduanya harus dibedakan berdasarkan peruntukannya.

Amoplus Magazine – Sound quality loud atau biasa disebut SQL selalu identik dengan alunan musik yang diputar kencang. Untuk membangun mobil beraliran seperti ini diperlukan perangkat-perangkat yang memang diperuntukan untuk SQL. Bukan perangkat SQ yang dipaksa “berteriak”. Selain pasti tidak maksimal, penggunaan perangkat yang cenderung dipaksakan juga akan mengakibatkan si perangkat rentan mengalami kerusakan.

Sekarang ini sudah banyak pemegang merek yang mengeluarkan perangkat-perangkat khusus SQL. Salah satu diantaranya adalah Gramond. Aplikasi perangkatnya kami temukan pada Ford Fiesta yang kami temui beberapa waktu lalu. Di mobil ini kami tidak menemukan penggunaan perangkat yang berlebihan. Namun  semuanya telah disesuaikan dengan porsi yang hendak disajikan.

Front
Pengisi suara di area depan ditempati oleh komposisi 3 way Gramond MR2. Midrange dan tweeter ditempatkan di pilar A. Midbass ditempatkan pada tempat standardnya, namun kini angle-nya sedikit dirubah guna mendapatkan staging yang pas. Untuk yang depan ini digunakan untuk menghasilkan musik sound quality.

Rear
Di bagian ini terdapat perangkat-perangkat SQL Pro. Kenapa dikatakan demikian, karena perangkat yang terpasang disini benar-benar diperuntukan untuk SQL. Seperti halnya midbass woofer P8 dan compression tweeter C8, dari Gramond Prorange Series. Mereka adalah perangkat yang memang khusus dipersiapkan untuk bermain SQL. Daya jangkau suaranya cukup jauh. Dalam artian saat didengarkan dari jarak jauh pun suaranya akan tetap terdengar baik. Masih di area yang sama yaitu di bagian belakang mobil ini juga terdapat sepasang subwoofer Cello Pro12. Ia ditugaskan untuk menyemburkan gebukan-gebukan bass dari sistem audio di mobil ini.

Amplifier & Prosesor
Ada empat amplifier yang dioperasikan untuk mengangkat suara pada speaker-speaker di mobil ini. Masing-masing dari mereka adalah dua MLT D4.100, dan dua MLT D1000. Sedangkan untuk prosesornya diisi oleh Venom Pandora MKII wifi.

Ini merupakan mobil dengan sistem “real SQL”. Hal tersebut dapat terlihat dari perangkat-perangkat yang digunakannya. Meski tak terlampau banyak namun perangkat-perangkat yang dinaikan adalah perangkat SQL sungguhan. Oleh sebab itu meski hanya dengan formasi yang secukupnya mereka sudah mampu melontarkan suara dengan daya jangkau yang jauh. Dan bukan hanya itu, yang lebih penting lagi adalah hal tersebut bisa didapat tanpa mengurangi kualitas suara yang dihasilkannya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.