Amoplusmagz
The Real From Enthusiast The Real From Enthusiast
Di Surabaya kami cukup banyak menemukan mobil-mobil yang audionya dibangun secara serius, entah itu untuk kompetisi ataupun konsumsi pribadi. Salah satunya adalah CRV milik... The Real From Enthusiast

Mobil sesungguhnya dari pecinta audio mobil

Amoplus Magazine – Meski sama-sama dirombak, kita tentu dapat memedakan mana mobil yang memang serius dibangun audionya dan mana yang tidak, artinya hanya sekedar saja. Orang yang serius membangun sistem ia akan lebih detail memperhatikan setiap installasi pada mobilnya tersebut. Perhitungannya lebih matang demi mendapatkan hasil suara yang paling optimal.

Di Surabaya kami cukup banyak menemukan mobil-mobil yang audionya dibangun secara serius, entah itu untuk kompetisi ataupun konsumsi pribadi. Salah satunya adalah CRV milik Hengki ini. Audio di mobil ini digarap oleh workshop Soundlab, Surabaya. Sistemnya menganut aliran SQ. Berikut kami paparkan mengenai sistem yang terpasang.

Mobil ini menggunakan speaker dengan format 4way untuk penghasil tonal di kabin depan. Speaker tersebut terdiri dari 3way Venture ditambah dengan satu set super tweeter Sony. Salah satu kelebihan format seperti ini adalah dari hasil suara yang terkesan lebih megah, ambience-nya bisa dirasakan lebih nyata oleh si pendengar.

Kemudian untuk urusan source yang digunakan adalah Sony HiRes, dan pengolah suaranya ada prosesor Helix DSP Pro MK2. Di bagian belakang terpasang empat amplifier. Tiga adalah amplifier Sinfoni untuk mendrive speaker depan, dan satu lagi Zapco untuk menggerakan dua subwoofer Venture yang sama-sama terpasang di bagian belakang.

Komposisi serta pola installasi yang dibuat menunjukan bahwa sang installer membangun mobil ini dengan penuh perhitungan. Banyak  treatment yang diaplikasikan, semuanya semata-mata dilakukan agar suara yang dihasilkan bisa lebih optimal.

Beberapa kali kami mendapati mobil ini ikut serta dalam kompetisi. Dan memang sosoknya termasuk salah satu yang diperhitungkan oleh para competitor.

Kedepannya mobil ini masih akan bertualang di sejumlah ajang kompetisi audio mobil. Dari sistem di dalamnya sih bukan tak mungkin ia akan sanggup menuai prestasi yang lebih gemilang lagi. Untuk itu kita nantikan saja kiprahnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.