Amoplusmagz
Teman Jalan Seorang Donny Kesuma Teman Jalan Seorang Donny Kesuma
Donny ini termasuk seseorang yang suka dengan suara gebukan bass, maka pada Pajero miliknya ini ia turut memasangkan satu buah subwoofer aktif di bagian... Teman Jalan Seorang Donny Kesuma

“Kalo lagi dijalan selepas shooting inilah teman gue”

Amoplus Magazine – Donny Kesuma dikenal sebagai salah seorang public figure yang keberadaannya sudah cukup senior di industry perfilman tanah air. Selain film, beberapa judul sinetron dan iklan juga pernah ia bintangi. Kesibukannya di industry tersebut menuntut jam kerja yang sangat padat. Saking padatnya sampai-sampai waktu yang ia miliki untuk memanjakan dirinya sendiri pun sangat minim. Itu sebabnya saat ini ia melakukan sedikit ubahan pada sistem audio di mobilnya. Dengan maksud supaya audio di mobilnya tersebut dapat benar-benar ia nikmati disela kesibukannya di dunia entertainment. Selain itu mobilitas seorang Donny juga sangatlah tinggi. Penanaman audio yang mumpuni di mobilnya ini sekaligus dimaksudkan agar bisa menemaninya saat mondar mandir lokasi shooting.

Pajero-SomeSound-4

Audio yang ia tanamkan di Pajero ini bisa dikatakan simple saja. Pada bagian head unit ia gunakan double din Pioneer seri AVH-175DVD. Nah kalau untuk speaker, di bagian depan ia percayakan pada split 2way dari Venom.  Rombakan pada bagan depan ini tak terlalu terlihat memang. Karena setiap perangkat baru yang dinaikan posisinya hanya menggantikan perangkat standardnya saja. Jadi tak ada kostumisasi pada bagian pilar ataupun konsol head unit. Semua ditempatkan pada tempat standardnya, sehingga area kabin depan masih tetap nampak seperti orisinilnya.

Pajero-SomeSound-3

Karena Donny ini termasuk seseorang yang suka dengan suara gebukan bass, maka pada Pajero miliknya ini ia turut memasangkan satu buah subwoofer aktif di bagian belakang. Subwoofer tersebut adalah Venom Diabox. Penggunaan subwoofer aktif seperti ini sebetulnya sangat cocok untuk mereka yang ingin mengaplikasikan tema simple dalam mengupgrade audio mobilnya. Dari segi penggunaan subwoofer aktif jauh lebih praktis, karena untuk pemasangannya sendiri hanya tinggal plug and play saja, tanpa perlu repot-repot herus membuat box dengan perhitungan yang matang. Subwoofer telah disiapkan dalam kondisi yang instan, jadi penggunanya hanya tinggal mengaplikasikannya saja pada mobil mereka masing-masing. Praktis kan..

Pajero-SomeSound-2

Satu lagi perangkat yang diaplikasikan di mobil Donny adalah Venom Pandora VPR 4.6. Perangkat ini memiliki tugas untuk mendrive speaker depan sekaligus mengolah output suaranya. Jadi meskipun speakernya ditaruh di tempat standard suaranya tetap bisa diatur dan dirapihkan menggunakan alat ini.

Pajero-SomeSound-5

Pajero ini selalu digunakan Donny untuk mobilitasnya sehari-hari. Disela istirahat ataupun sedang menempuh perjalanan, audio di mobil inilah yang menjadi temannya. Donny cukup senang dengan audio di mobilnya saat ini. Dan kabarnya bukan hanya ia saja yang merasa senang, tapi anaknya juga. Yasudah kalau begitu mobil anaknya juga dibuatin aja atuh sistem yang sama biar nantinya gak rebutan mobil.. Hhehe J

Pajero-SomeSound-1

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.