Amoplusmagz
“Teman Asik Buat Nongkrong” “Teman Asik Buat Nongkrong”
Awalnya pemilik Fortuner ini membangun system SQL di mobilnya untuk dijadikan sebagai teman “nongkrong”. “Teman Asik Buat Nongkrong”

Nongkrong akan terasa lebih asik bila diiringi dengan music

Amoplus Magazine – Awalnya pemilik Fortuner ini membangun system SQL di mobilnya untuk dijadikan sebagai teman “nongkrong”. Namun siapa sangka ketika coba diikut sertakan dalam sebuah kontes system yang dipasangkan tersebut malah mampu meraih point tonal tertinggi diantara peserta lainnya. Menurut penuturan sang pemilik ini sungguh diluar ekspektasinya. Dengan hasil tersebut ia tentunya merasa sangat senang. Bukan tak mungkin untuk kedepannya mobil ini akan kembali diturunkan dalam penyelenggaraan kontes-kontes car audio.

Pada kesempatan beberapa waktu yang lalu tim AmoPlus berhasil mengorek informasi mengenai apa-apa saja yang diaplikasikan di dalam mobil ini. Untuk proses pengerjaannya mobil ini digarap oleh salah satu workshop yang bermarkas di bilangan Jakarta timur. Workshop tersebut adalah For One.

Pada dasarnya mobil ini memang dibangun untuk bermain SQL. Jadi untuk perangkat-perangkat yang dikenakannya pun tentu merupakan perangkat-perangkat yang memang “khusus” diperuntukan untuk SQL. Seperti yang dapat kita lihat, di bagian belakang mobil ini telah terpasang satu set speaker Prorange dari Gramond. Seri Prorange dari Gramond ini memang sajatinya khusus diperuntukan untuk bermain SQL. Lihat saja perawakannya, dari bentuknya saja sudah terlihat lebih “sangar”. Speaker ini mampu berteriak lebih lantang, dan daya jangkau suaranya pun lebih jauh. Dengan karakteristik yang dimilikinya tersebut maka sangat cocok bila speaker jenis ini diaplikasikan untuk bermain SQL.

Untuk penghasil tonal di bagian belakang sang pemilik hanya mempercayakannya pada satu set speaker prorange saja. Menurutnya hanya dengan satu set saja suara yang dihasilkan sudah lebih dari cukup. Untuk penghasil suara bass sang pemilik juga turut memasangkan dua buah subwoofer Rockford Fosgate P3. Kedua subwoofer tersebut pada mobil ini ditempatkan dibagian belakang dalam box ported.

Perangkat lainnya yang juga turut memberikan sumbangsih atas keberhasilan mobil ini meraih predikat best tonal adalah sound prosesor atau pengolah suara. Perangkat pengolah suara yang diaplikasikan dalam mobil ini adalah Alpine PXA-H701. Dengan adalya perangkat tersebut output suara yang hendak dikeluarkan oleh tiap speaker bisa diatur sedemikian rupa sehingga hasilnya akan terdengar lebih rapi.

Dengan seperti ini si mobil tak hanya asik diajak nongkrong saja, tapi di ajak kontes pun “siapa takut”. Secara tampilan mobil ini sudah terlihat sangar. Kesan sangar tersebut kian bertambah saat system audionya mulai dimainkan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.