Amoplusmagz
“Televisi Digital Indonesia, Terlambat atau Diperlambat?” “Televisi Digital Indonesia, Terlambat atau Diperlambat?”
Amoplus Magazine - Di tengah kebelumpastian ini, banyak pihak terhambat dan saling menunggu. Terhambat baik dari sisi sosialisasi pengedukasian kepada masyarakat, pengembangan usaha kepada... “Televisi Digital Indonesia, Terlambat atau Diperlambat?”

ASUKA Digital Car TV didukung oleh Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI) turut menggetarkan meja BALEG terkait pengesahan RUU Penyiaran di DPR-RI dan BALEG yang tidak kunjung usai.

Amoplus Magazine – Di tengah kebelumpastian ini, banyak pihak terhambat dan saling menunggu. Terhambat baik dari sisi sosialisasi pengedukasian kepada masyarakat, pengembangan usaha kepada pengusaha dalam negeri, maupun industri-industri sekitar yang terkena dampak domino-effect, dan masih banyak faktor lainnya yang dibahas mendalam di kegiatan acara talkshow yang diselenggarakan oleh Asuka Digital Car TV Indonesia ini

Asuka-Seminar-3

Kegiatan acara ini dilakukan untuk satu misi dari semua pihak, yaitu menunjukkan bahwa Indonesia satu suara menyuarakan dukungan dan mendorong kemajuan bangsa ini untuk bermigrasi segera dari televisi analog ke digital. Banyak pihak pun sebelum RUU disahkan, mereka telah mempersiapkan langkah yang akan dilakukan apabila meja hijau telah berbicara dan payung hukum ditetapkan.

Asuka-Seminar-5

Pembahasan pertama yang diangkat adalah mengenai keterlambatan bangsa Indonesia mengenai pengembangan dan penyebaran televisi digital sampai di daerah. Ini seharusnya bisa digolongkan menjadi isu yang serius bagi pihak pemerintah, karena lebih dari 120 negara telah berhasil melakukan Analog Switch Off (ASO) dan berhasil di negaranya menjadi lebih maju dibidang teknologi pertelevisiannya. Pokok masalah ini sudah menjalani proses sampai sekitar 10 tahun dan tak kunjung selesai sampai saat ini.

Asuka-Seminar-2

Selanjutnya, sampai saat ini digitalisasi penyiaran di Indonesia belum banyak diketahui umum. Salah satunya karena kurangnya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Sebagai contoh, Banyak kali Asuka Car TV, TV Digital mobil terkemuka Indonesia, mengadakan pameran resmi di acara yang terselenggara di Ibukota, pengunjung yang datang masih menanyakan pertanyaan seputar perbedaan antara televisi digital dan analog serta keunggulan bila mereka menggunakan digital.

Asuka-Seminar-1

Dapat disimpulkan bahwa kegiatan acara ini dilakukan dengan misi untuk membantu mengedukasi masyarakat luas dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya digital serta keuntungan dari migrasi pertelevisian ini; dan juga agar bisa mendukung serta mendorong stasiun televisi lainnya untuk melakukan peralihan dan perluasan lingkup siaran hingga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia; serta menggaungkan kebutuhan digitalisasi TV Indonesia yang sudah sangat mendesak, supaya mendapat perhatian khusus dari pemerintah maupun masyarakat.

Asuka-Seminar-4

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.