Amoplusmagz
Tampil Elegant Dengan Aksen Merah Tampil Elegant Dengan Aksen Merah
Meski tak berpengaruh besar terhadap perubahan suara, kosmetik dalam rombakan audio mobil tetap tak boleh diabaikan. Penerapan berbagai macam pernak-pernik kosmetik pada mobil tentu... Tampil Elegant Dengan Aksen Merah

Perpaduan antara sistem yang apik dengan tampilan yang cantik

Meski tak berpengaruh besar terhadap perubahan suara, kosmetik dalam rombakan audio mobil tetap tak boleh diabaikan. Penerapan berbagai macam pernak-pernik kosmetik pada mobil tentu akan mampu membuat si mobil tampil lebih cantik. Nah untuk mewujudkan hal tersebut tentu semua harus melakukan dengan benar dan juga dengan porsi yang tepat. Artinya dalam hal ini pembubuhan kosmetik tidak perlu berlebihan. Secukup nya saja, yang terpenting adalah tampilan mobil tetap enak untuk di lihat.

Dalam perkara audio mobil kita mengenal beberapa aliran yang dianut oleh para pemain. Salah satunya adalah SQ atau Sound Quality. Orang-orang yang menganut aliran ini biasa tak terlalu peduli dengan tampilan mobil mereka. Yang terpenting bagi mereka adalah sistem audio di mobil bersuara bagus. Itu sebabnya dilapangan kita banyak menemukan pengaplikasian sistem audio mobil yang kelihatan biasa-biasa saja tapi suara luar biasa.

Pada Mazda CX-5 besutan Mega audio ini kami menemukan sesuatu yang menarik. Meski audio beraliran SQ tapi pemilik tetap memperhatikan aspek penampilan dari mobil kesayanganini. Penerapan sistem audio di mobil ini dibarengi dengan penambahan kosmetik. Dengan begitu selain terdengar enak di kuping, tampilan mobil juga sedap dipandang mata.

Head unit bawaan mobil telah digantikan oleh Kenwood. Sedangkan untuk speaker depan komposisi dirubah menjadi 3 way. Lanjut kebagian belakang, ketika membuka bagasi akan langsung disambut oleh penampakan beberapa perangkat audio yang terpasang di bagian ini. Diantara yang terpasang di bagian ini adalah satu prosesor Alpine PXA H-701 untuk pengolah suara, dua amplifier empat kanal Cerafine untuk mendrive speaker depan, satu monoblok JL Audio untuk menggerakan subwoofer, dan dua buah subwoofer JL Audio. Selain itu di bagian ini juga kita dapat menemukan penggunaan satu unit aki tambahan dari Stinger.

Semua rombakan audio yang diterapkan, dibubuhi dengan aksen berwarna merah cerah. Proses penataan tiap perangkatnya pun diatur sedemikian rupa hingga hasil akhir terlihat begitu manis. Dengan seperti ini selain bersuara merdu, simobil juga memiliki tamppilan yang eye catching. Siapapun  yang melihat kemungkinan besar akanter goda untuk mengaplikasikan system serupa.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.