Amoplusmagz
Tampang Muda, Bersuara Memukau Tampang Muda, Bersuara Memukau
Saat Amoplus bertandang ke kota Purwokerto, Jawa Tengah. Di sana kami cukup banyak bertemu dengan para praktisi dunia audio mobil. Salah satunya adalah Dayat,... Tampang Muda, Bersuara Memukau

Selain tampilan yang menawan, CRV asal Purwokerto ini juga punya suara yang memukau

Amoplus Magazine – Beberapa waktu lalu tim AmoPlus sempat bertandang ke kota Purwokerto, Jawa Tengah. Di sana kami cukup banyak bertemu dengan para praktisi dunia audio mobil. Salah satunya adalah Dayat, Installer Abieza Car Audio yang menggarap CRV biru ini.

CRV biru ini sudah mampu menyita perhatian kami sejak pertama kali melihat. Dari segi tampilan ia punya tampang yang menawan. Wara biru yang mencolok, costom body, serta beberapa ubahan di area lain membuatnya terlihat kian menarik. Tak hanya sampai disitu, pada area dalam hampir secara keseluruhan juga turut dimodifikasi. Seperti yang dapat kita lihat, konsep ruangan hingga tata letak setiap perangkat disini benar-benar ditata secara tematis. Dengan begitu penampakannya jadi terlihat jauh lebih eye catching.

Bahasan kali ini akan kami fokuskan ke sektor audionya terlebih dahulu. Karena menurut kami salah satu yang paling menarik dari mobil ini terdapat pada pengaplikasian sistem audionya. Sistemnya berkiblat pada aliran SQL. Lebih lanjut mengenai apa saja yang terpasang, berikut kami paparkan satu per satu.

Di konsol head unit terpasang Alpine IVA 520. Ia didaulat sebagai pusat pemutaran file audio di CRV ini. Sementara itu untuk perangkat pengolah suaranya diserahkan pada Venom Pandora.

Meski sejatinya sistem yang terpasang adalah SQL, tapi pemasangan speaker depan dalam hal ini tetap dirasa penting. Mengingat ketika mobil sedang dikendarai, speaker pada bagian inilah yang jadi andalan untuk dinikmati. Maka dari itu pada kabin depan tetap dipasangi satu set speaker 3way dari Sound Stage.

Area second row disulap menjadi semacam mini bar. Selain bangku yang dibuat lebih nyaman, di area ini juga dibuatkan semacam meja display untuk menempatkan beberapa botol minuman.

Lanjut ke bagian belakang atau area bagasi. Di bagian ini terpasang serentetan perangkat audio yang dikhususkan untuk sistem SQL. Untuk penghasil tonalnya ada dua set speaker 3way lansiran Sound Stage, dan untuk penyembur suara bass-nya ada dua subwoofer Momentum seri MX1DD.

Sejauh ini subwoofer Momentum seperti terpasang di CRV ini dikenal sebagai subwoofer yang handal dalam menghantarkan bass kencang. Selain diandalkan untuk sistem SQL subwoofer ini juga banyak diandalkan oleh mereka yang bermain di ranah SPL. Biasanya subwoofer ini penggunaannya dikawinkan dengan amplifier Momentum 5K. Kurang lebih persis seperti yang dilakukan pada CRV asal Purwokerto ini.

Guna sistem kelistrikannya tetap stabil maka penambahan accu eksternal dirasa perlu. Karena hal tersebut pada mobil ini sebanyak 4 buah accu 120 Ampere turut ditanamkan.

Secara keseluruhan, sang installer berhasil memadukan semua rombakan yang dilakukan pada mobil ini. Semua dibalut dengan satu tema yang sama. Dengan begitu bukan hanya tampilan si mobil saja yang terlihat menawan, tapi audionya juga.

Spesifikasi   :

Head unit        : Alpine IVA520,

Amplifier         : Momentum 4ch(2pc),

Front Speaker  : 3Way Sound Stage,

Rear Speaker : 3Way Sound Stage (2sett),

Power Mono   : Momentum 5k

Subwoofer       : Momentum MX1dd

Accu                : 120amper (4pc)

Processor        : Venom Pandora MK II

Interior            : Jok Mb Tech Superior Custom, TV Led 32inch, Mini Bar, Sunroof

Ekterior           : Custom Body

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.