Amoplusmagz
Tak Terlihat Namun Bisa Dirasakan Tak Terlihat Namun Bisa Dirasakan
Sistem audio di mobil ini ditangani langsung oleh workshop Audio Tones yang bermarkas di bilangan Serpong, Tangerang Selatan Tak Terlihat Namun Bisa Dirasakan

Aplikasi sound quality bergaya OEM look pada sedan mewah

Amoplus Magazine – Jika melihat mobil ini secara sekilas mungkin kita tidak akan menemukan banyak perubahan dari kondisi standardnya. Tapi tahukah anda jika sebetulnya sistem audio yang terpasang pada mobil ini seluruhnya telah dirombak ? Sebagian mungkin ada yang percaya dan ada juga yang tidak. Tapi untuk membuktikannya mari kita bedah bersama “isi perut” dari sedan mewah ini.

Jika kita ada di posisi pemilik mobil ini tentunya kita juga akan merasa sangat sayang kan bilamana mobil kita “diacak-acak” hanya untuk pemasangan sistem audio ? beruntung pemilik mobil ini bertemu dengan orang yang tepat. Sehingga sistem audio di mobil ini berhasil dirombak tanpa meninggalkan “bekas” sedikitpun. Dengan demikian kualitas suara yang dihasilkan terasa jauh lebih meningkat, namun tampilan si mobil tetap terlihat sama seperti sedia kala.

Proses perombakan sistem audio di mobil ini ditangani langsung oleh workshop Audio Tones yang bermarkas di bilangan Serpong, Tangerang Selatan. Sistem yang dianut adalah sound quality. Sebetulnya ada cukup banyak perangkat tambahan yang ditambahkan pada mobil ini. Hanya saja dalam hal ini sang installer berusaha “menyembunyikanya” agar keberadaannya tak sampai menghilangkan kesan orisinil dari si mobil itu sendiri.

Hal pertama yang perlu diketahui adalah beberapa area pada bagian mobil ini telah diberikan peredam. Selain terasa lebih rigid, kini area dalam mobil ini pun terasa lebih senyap. Keberadaan speaker standard yang dibawa oleh mobil ini kini posisinya juga telah digantikan oleh speaker dari BeWith. Untuk penempatannya sendiri speaker tersebut masih ditempatkan di tempat standardnya.

Satu buah prosesor Pandora VPR6.6 turut ditambahkan oleh sang installer pada sistem audio di mobil ini. Ya, karena akan kurang lengkap rasanya sebuah sistem audio bila tanpa sound prosesor sebagai pengolah suaranya. Pada sistem di mobil ini prosesor Pandora ini bertugas untuk mengolah suara yang dihasilkan oleh tiap driver. Dengan bantuan alat tersebut suara yang dihasilkan akan dapat ditata sedemikian rupa, sehingga hasilnya akan terdengar lebih rapi.

Selain speaker yang memang ditempatkan pada posisi standard, perangkat tambahan lain yang ditambahkan pada mobil ini ditempatkan secara tersembunyi. Seperti misalnya di bawah bangku atau area lain yang sekiranya tak terlihat secara sekilas. Dengan demikian tak ada perubahan sama sekali yang terlihat pada mobil ini. Perubahan tersebut baru akan terasa kala alunan musik mulai diperdengarkan di bagian dalam mobil ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.