Amoplusmagz
Tak Perlu Melihat Tampilan, Langsung Saja Dengarkan Suaranya Tak Perlu Melihat Tampilan, Langsung Saja Dengarkan Suaranya
Kamu yang memang suka mengotak-atik audio mobil perlu banget quotes di atas untuk menilai sebuah mobil. Seperti mobil ini yang meski dari luar tampak... Tak Perlu Melihat Tampilan, Langsung Saja Dengarkan Suaranya

Don’t judge a car by the paint. Judge a car by the audio system

Amoplus Magazine – Kamu yang memang suka mengotak-atik audio mobil perlu banget quotes di atas untuk menilai sebuah mobil. Seperti mobil ini yang meski dari luar tampak standar-standar saja, namun ternyata rangkaian sistem audionya sangat asik dan menarik untuk dikulik. Mengenai apa saja yang terpasang di bagian dalam, berikut kami sajikan ulasannya.

Pilihan head unit dijatuhkan pada Pioneer seri AVH-X595BT. Untuk urusan fitur hiburan, head unit Pioneer lah jagoannya. Ya, pada perangkat ini pun banyak sekali fitur hiburan yang dapat diakses oleh sang pengguna. Terutama fitur konektifitas langsung dengan smartphone sudah dapat digunakan pada head unit yang satu ini.

Di pilar A, sobat bisa melihat tweeter dan midrange terpasang. Untuk bagian ini rupanya sang installer menjatuhkan hatinya pada speaker Crescendo Evo 7 s3. Crescendo tipe ini merupakan komposisi speaker 3way. Tweeter dan midrange ditempatkan di pilar A kemudian mid bass di taruh di doortrim.

Lanjut ke bagian belakang. Sebetulnya perangkat yang diaplikasikan di bagian ini cukup banyak. Namun dalam hal ini sang installer mengaturnya sedemikian rupa sehingga penambahan perangkat yang ada tidak sampai mengganggu fungsional dari bagasi itu sendiri. Perangkat-perangkat audio yang ditambahkan pada area ini antara lain adalah subwoofer berikut dengan box sealed-nya, amplifier, prosesor, dan sepasang passive crossover.

Subwoofer crescendo evo110 berada disebelah kiri dengan sealed box yang cukup besar. Sementara itu untuk amplifier sang installer menggunakan amplifier 5 kanal dari Genesis profile 5. 4 kanal dari amplifier ini digunakan untuk mendrive speaker split. sementara 1 kanal tersisa digunakan untuk subwoofer.

Di bagian prosessor, sang installer mempercayakannya pada Helix DSP pro. Dalam hal ini  ia berperan untuk merapihkan output suara yang dihasilkan oleh sistem.

Seperti yang terlihat, meski tampilan luar kelihatannya biasa-biasa saja, tapi masuk ke bagian dalam sobat akan langsung disuguhkan oleh serentetan sistem audio yang mumpuni. Tampilan boleh saja terlihat biasa, namun tidak untuk kualitas dari sistem audionya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.