Amoplusmagz
Tahun Ini, Pioneer Menghadirkan Produk Hi-Res Special Edition Tahun Ini, Pioneer Menghadirkan Produk Hi-Res Special Edition
Jakarta, amoplusmagz.com -  Pioneer Electronics Asia Centre, pemimpin industri in-car entertainment, pada hari ini meluncurkan tiga speaker mobil, TS-VR170C, TS-V170C, dan TS-J170C yang berukuran 17cm (6,5-inci). Ketiga speaker ini—didesain oleh ahli... Tahun Ini, Pioneer Menghadirkan Produk Hi-Res Special Edition

Tahun Ini, Pioneer Menghadirkan Produk Hi-Res Special Edition

“Musik yang sangat realistis bagi pengendara mobil.”

Jakarta, amoplusmagz.com –  Pioneer Electronics Asia Centre, pemimpin industri in-car entertainment, pada hari ini meluncurkan tiga speaker mobil, TS-VR170C, TS-V170C, dan TS-J170C yang berukuran 17cm (6,5-inci). Ketiga speaker ini—didesain oleh ahli audio Pioneer di Jepang dan disesuaikan dengan selera konsumen di Asia—menghasilkan audio yang sangat realistis dan jernih, serta mereproduksi seluruh detail dan emosi yang kompleks dari setiap karya musik.

“Konsumen masa kini tidak hanya mengharapkan mutu atau kenyamanan. Mereka juga menginginkan autentisitas, baik di dalam produk yang digunakan atau hiburan yang dinikmatinya,” ujar Takekawa Daisuke, Managing Director, Pioneer Electronics Asia Centre. “Itu sebabnya, kami mendesain produk-produk tahun 2021 guna mengadirkan terobosan dalam audio Hi-Res yang realistis dan autentik—sekaligus, menawarkan fitur-fitur praktis yang bisa diapresiasi setiap pengendara mobil dalam paket yang terjangkau, mudah disesuaikan, dan dikelola.”

TS-VR170C — MENGHASILKAN AUDIO UNGGULAN YANG SANGAT REALISTIS BERKAT INOVASI JEPANG

Produk pertama dalam lini Hi-Res Special Edition Speaker tahun 2021 adalah TS-VR170C. Produk ini secara khusus dirancang dan diproduksi Pioneer di Jepang demi menghasilkan konsep terbaru “Pioneer Flagship Sound”—pengalaman audio yang realistis dan mereproduksi suara autentik dari suara musisi dan instrumen dalam format soundstage terbaik dan lengkap.

Demi menghasilkan audio berstandar tinggi, ahli audio Pioneer menggunakan teknik andalan Pioneer “Takumi”, yakni memanfaatkan sejumlah inovasi dari ilmu akustik dan memadukannya dengan dedikasi Pioneer terhadap mutu audio unggulan. Terinspirasi dari model speaker Pioneer yang memenangi penghargaan di Jepang, ahli audio Pioneer secara cermat menguji lebih dari 200 kombinasi material, ukuran dan pengaturan speaker—semuanya dilakukan demi menciptakan desain ideal yang menghasilkan “Pioneer Flagship Sound” terbaru.

Lebih lagi, tweeter TS-VR170C dirancang dengan diafragma aluminium “Dual Arc Ring” berukuran 25mm untuk mereproduksi berbagai audio berfrekuensi tinggi hingga 65kHz. Diafragma dengan desain unik ini melengkapi voice coilaluminum equalizer, dan magnet neodymium yang kuat pada tweeter guna mengurangi distorsi, dan menjamin akurasi audio yang mendekati kualitas aslinya. Hasilnya, nada-nada tinggi yang ekspresif bisa dihasilkan dengan sangat jernih, sedangkan, audio dari suara vokal dan instrumen musik terdengar luar biasa. Kemasan tweeter telah dirancang ulang dan bisa disesuaikan sehingga memberikan beberapa opsi instalasi yang fleksibel.

Sementara, woofer TS-VR170C didesain dengan corong serat karbon yang memiliki lapisan ganda. Di sisi lain, woofer ini juga dilengkapi voice coil berkinerja tinggi dengan kabel berukuran persegi dan ringkas, serta sebuah magnet neodymium, dan die-cast basket dari bahan aluminium yang kuat. Rancangan woofer ini secara akurat mereproduksi frekuensi rendah-hingga-menengah, bebas distorsi—secara autentik mereproduksi suara dari drum, bas, dan senar gitar. Demi menjamin reproduksi audio yang seragam pada seluruh frekuensi, Pioneer menciptakan crossover network khusus untuk TS-VR170C dengan koil yang lebih tebal, kapasitor film bertaraf premium, serta terminal yang dilapisi emas. Komponen crossover ini juga memiliki tweeter attenuator dan mendukung koneksi bi-amp agar pendengar bebas mengatur keseimbangan audio sesuai dengan seleranya.

TS-V170C DAN TS-J170C — TAKING PIONEER’S ‘OPEN & SMOOTH’ CONCEPT ABOVE AND BEYOND

Didesain di Jepang, TS-V170C terinspirasi dari speaker Z-Series Pioneer yang ternama di dunia, serta meningkatkan konsep audio “Open & Smooth” dengan desain baru. Diafragma tweeter aluminium pada TS-V170C, Harmonized Synthetic Diaphragm Optimum Method (HSDOM), dibuat dengan analisis komputer, serta menghasilkan respons frekuensi yang diatur secara cermat dan lengkap, yakni hingga 64kHz. Komponen woofer pada TS-V170C didesain dengan corong Aramid Fiber yang memiliki lapisan ganda, center cap yang sangat kuat, magnet strontium berukuran besar, serta diecast basket dari bahan aluminium. Dengan demikian, TS-V170C secara akurat mereproduksi frekuensi rendah-dan-menengah. Berkat crossover yang telah didesain ulang, TS-V170C menghasilkan audio unggulan bertaraf premium dengan format soundstage yang terbuka, mulus, dan mendetail, serta mewujudkan pengalaman audio Hi-Res yang sangat menarik.

TS-J170C juga memperbarui konsep “Open & Smooth”, memadukan desain yang telah teruji dan teknologi inovatif guna menghasilkan audio dinamis dan bernuansa “live” bagi setiap pengendara mobil. TS-J170 memakai desain poly-imide balanced dome tweeter yang menghasilkan respons berfrekuensi tinggi yang jernih hingga           58kHz. Sementara, Corong woofer TS-J170 memanfaatkan Injection Molding Carbonized Cone (IMCC) dan Voice Coil dengan kabel persegi yang berefisiensi tinggi. Keduanya melengkapi crossover yang telah didesain ulang guna menghasilkan berbagai frekuensi rendah-hingga-menengah yang nyaring, dimanis, dan menarik—mengubah pengalaman mendengar audio di dalam mobil menjadi pertunjukan live studio

INSTALASI MUDAH DAN NYAMAN DENGAN ADAPTOR MULTI-FIT DAN CARSOUNDFIT PIONEER

Guna mempermudah instalasi, Pioneer telah melengkapi TS-V170C dan TS-J170C dengan adaptor multi-fit, konektor multi-fit, dan aksesori instalasi untuk tweeter. Sederet adaptor ini memiliki beragam opsi pemasangan dan konektor yang cocok digunakan di berbagai jenis mobil Asia, Amerika, dan Eropa. Dengan demikian, pengendara mobil di mana pun bisa memiliki opsi untuk memasang speaker sendiri.

Pengendara mobil yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut tentang pemasangan produk dan panduan tentang speaker pilihannya, bisa memakai aplikasi CarSoundFit dari Pioneer. Aplikasi ini akan memberikan simulasi mutu audio dari speaker Pioneer dibandingkan dengan sistem audio bawaan pabrik mobil. CarSoundFit tersedia pada Apple App Store dan Google Play Store di berbagai negara.

Produk Speaker Hi-Res Special Edition Tahun 2021

 

Speaker Model TS-VR170C

Flagship Special Edition

TS-V170C

High Fidelity Special Edition

TS-J170C

High Performance Special Edition

Max Power 300W 280W 260W
Nominal power 100W 60W 45W
Sensitivity (1W/1m) 90 dB 91 dB
Frequency Response (-20dB) 31 Hz to 65,000 Hz 33 Hz to 64,000 Hz 30 Hz to 58,000 Hz
Nominal Impedance 4 ohm
Tweeter 25mm Dual Arc Ring Aluminum Diaphragm 29mm HSDOM Aluminum Diaphragm 29mm PI(poly-imide) Balanced Dome Diaphragm
Woofer 17cm with Dual-layer Carbon Fiber Cone

Neodymium Magnet

17cm with Dual-layer Aramid Fiber Cone

Strontium Magnet

17cm with Injection Molding Carbonized Cone (IMCC) Cone Strontium Magnet
Crossover Network 153 x 103 x 37mm

Bi-amp Connection Support Tweeter Attenuator

Gold Plated Terminals

106 x 75 x 32mm Tweeter Attenuator Gold Plated Terminals 75 x 48 x 26mm Tweeter Attenuator
Multi-fit Adaptor

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.