Amoplusmagz
TAHUN BARU, GAYA BARU TAHUN BARU, GAYA BARU
Jakarta, amoplusmagz.com - Pesona Audio Jakarta merupakan salah satu workshop audio yang cukup banyak menghasilkan karya-karya modifikasi audio. Salah satu karya nya yang akan... TAHUN BARU, GAYA BARU

“Membuat sedikit perubahan tampilan SQ di tahun baru”

Jakarta, amoplusmagz.com – Pesona Audio Jakarta merupakan salah satu workshop audio yang cukup banyak menghasilkan karya-karya modifikasi audio. Salah satu karya nya yang akan kita bahas pada halaman ini adalah mobil Nissan Serena dengan sistem audio SQ 3 way.

Mungkin kita Jarang sekali menemukan pemain audio bergenre SQ yang menghiasai semua perangkat sistem audionya dengan balutan lampu LED. Entah penyebab utamanya apa. Namun pemain SQ dikenal dengan imej desain yang kalem dan ngga neko-neko. Sehingga, kebanyakan pemain SQ enggan menghiasnya seperti genre SQL.

Namun, ketika melihat Nissan Serena yang satu ini, rasanya berbeda. Sepertinya memang asik menghias speaker dengan balutan lampu LED.  Kesan yang ditampilkan terlihat lebih trendy. Apalagi jika dinyalakan pada malam hari.

Eits, namun kita tak hanya membahas soal lampu LED saja kok. Kita juga akan melihat semua perangkat audio yang diinstal pada mobil ini secara keseluruhan.

Pada bagian front speaker, sang installer memasang speaker 3way buatan Cubig. Ia menginstalnya dengan spot tweeter dan midrange bertumpu di pilar A dan midbass di doortrim pintu. Untuk bagian tweeter dan midrange ia memasangnya dengan posisi menghadap ke kabin belakang. Staging sound nya seakan dibiarkan terbuka secara bebas ke kabin belakang.

Sehingga output suara akan langsung menyambut siapa saja yang sedang menumpangi mobil ini. Sementara itu, untuk bagian head unit nya, sang installer memilih menjodohkannya dengan sebuah head unit buatan Pioneer.

Lanjut ke bagian kabin belakang. Sang pemilik dan sang installer bersepakat untuk memasang amplifier dan subwoofer di bagian lantai bagasi dengan sealed box berbahan plastik. Sehingga installan ini terlihat lebih fit in dan tidak akan menggangu kursi bagian belakang.

Untuk bagian penyokong daya, sang installer memasang amplifier built in processor dari Zapco dan menyiapkannya sebanyak 2 unit.  Sementara untuk bagian subwoofer nya, sang installer mempercayakan pada kualitas brand Cubig.

Demikianlah karya modifikasi SQ dari workshop Pesona Audio Jakarta yang berhasil menghasilkan output suara SQ yang renyah sekali di telinga. Suara yang dihasilkan terdengar sangat nikmat sekali untuk didengarkan di dalam mobil berkabin bongsor seperti Serena.  Hal itu dapat terjadi karena speaker 3 way pada mobil ini diinstal dengan cakupan staging area yang cukup jauh namun intim.

Selain itu, gaya modifikasi unik yang dituangkan pada mobil ini sangat menarik mata. Yaitu dengan ditambahkannya lampu LED di area front speaker. Berhasil  membuat interior mobil ini terlihat lebih trendy dan eye catchy meski mobil ini didapuk sebagai mobil family. Jika kamu menyukai rangkaian sistem audio pada mobil ini, kamu bisa langsung mendapatkannya di workshop Pesona Audio Jakarta.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.