Amoplusmagz
Synergi Flux & Mosconi on HRV Synergi Flux & Mosconi on HRV
Membangun sebuat sistem audio beraliran sound quality yang mempunyai kualitas yang baik, bukan hal baru bagi Bronson Audio. HRV putih ini salah satunya. Memang... Synergi Flux & Mosconi on HRV

Sistem yang baik tidak perlu rumit

Amoplus Magazine – Membangun sebuat sistem audio beraliran sound quality yang mempunyai kualitas yang baik, bukan hal baru bagi Bronson Audio. HRV putih ini salah satunya. Memang tampaknya Honda HRV ini merupakan mobil yang memiliki dashboard yang baik untuk audio, sudah cukup banyak yang kami dengarkan HRV yang sudah diupgrade audionya dan memiliki tata panggung yang baik. Bahkan juga dari pihak Honda sudah menyediakan satu tipe HRV yang audionya “sedikit” di upgrade. Hanya memang tipe tersebut dari segi fitur mobil ada kekurangannya yaitu tidak memiliki sunroof seperti tipe Prestige yang tertinggi. Namun tetap namanya upgrade standar OEM masih memiliki banyak keterbatasan dan kompromi. Jadi untuk yang memilih audio yang “lebih” baik, tetap jauh lebih baik dan benar, uprgrade sesuai apa yang diinginkan.

Car

HRV putih yang satu ini sistemnya tergolong sederhana. Speaker 3 way, prosesor dan dua power amplfier kelas AB. Tapi semua dipasang dan diinstal dengan teliti dan presisi sehingga hasilnya bukan hanya bisa memuaskan pemiknya tapi jika dipertandingkan di kontes, bukan tidak mungkin membawa pulang piala.

Berikut sistem yang dipasang

Head Unit 
Maaf head unit standar, meski tergolong suaranya tidak “mengecewakan”, tapi kalau buat sound quality rasanya kurang pas. Kini Alpine IVA-W520 yang sudah terbukti memiliki suara dan reproduksi gambar yang baik, menggantikan HU OEM yang sebelumnya.

Headunit

Prosesor
Sebuah prosesor yang dikenal memiliki kualitas dan pengaturan yang baik wajib digunakan. Prosesor ini memiliki karakter yang flat, dijamin tidak akan membuat suara jadi berantakan. Malah sebaliknya dengan komponen-komponen bermutu yang digunakan detail suara meningkat karenanya. Fiturnya juga lengkap 31 band ekualiser, time alignment, gain dan lain sebagainya, semua diatur independent per kanal. Setting jadi lebih presisi dan akurat.

Amplifier

Power Amplifier
Dua amplifier digunakan untuk menunjang sistem yang ada. Keduanya berkelas AB yang dikenal mempunyai suara yang halus dan kontrol yang baik. Power yang pertama digunakan untuk tweeter dan midrange, kemudian yang kedua untuk midbass dan subwoofer. Keduanya bermerek sama yaitu Mosconi dengan tipe AS 100.4, 100 watt dengan empat kanal.

Speaker
Flux RC menjadi andalan pada sistem sound quality ini. Detail suara yang mantap dengan akurasi dan naturalitas yang sesuai menjadikan sistem ini nyaman didengarkan berlama-lama.

TweeterMidrange

FrontSystem

Subwoofer
Sebuah siubwoofer 10 inci digunakan dalam box sealed. Penempatannya nyaris tak terlihat. Cekungan di atas ban cadangan digunakan sebagai box untuk subwoofer ini, sehingga efisiensi ruang jadi lebih maksimal. Merek subwoofernya adalah Flux dengan tipe NEX 10 yang termasuk produk baru .

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.