Amoplusmagz
SUPERCOOL PICK UP CAR MODIFICATION IN JAVA SUPERCOOL PICK UP CAR MODIFICATION IN JAVA
Mitsubishi Colt milik Gusnun Maulana asal Demak ini seakan baru saja keluar dari kandang “Pimp My Ride”. Lihat saja semua piranti yang bersarang... SUPERCOOL PICK UP CAR MODIFICATION IN JAVA

Di tangan yang tepat, mobil pick up bisa jadi jawara terbaik.

Amoplus Magazine – Di awal tahun 2000, ada sebuah acara modifikasi mobil yang bisa membuat mobil lawas menjadi keren ala-ala. Namanya “Pimp My Ride”. Karakter mobil apapun, kalau sudah masuk “Pimp My Ride” pasti akan berubah menjadi tunggangan yang sangat cantik dan valuable.

Mitsubishi Colt milik Gusnun Maulana asal Demak ini seakan baru saja  keluar dari kandang “Pimp My Ride”. Lihat saja semua piranti yang bersarang disana. Gara-gara kolaborasi installer Turbo Audio dan Spectrum Car Audio, mobil pick up ini memiliki look yang keren banget. Tidak hanya keren, tapi juga berbahaya. Gimana engga, mobil ini sudah berhasil menyabet berbagai penghargaan di kancah kontes audio tanah air. Biar ngga makin penasaran, yuk kita bongkar satu persatu sistem audionya.

Modifikasi sistem audio mobil ini digarap oleh 2 workshop kenamaan di Jawa Tengah. Urusan kabin depan, Gusman percayakan kepada workshop Turbo Audio. Sementara urusan belakang ia percayakan kepada Spectrum Car Audio.

Di bagian head unit, Turbo Audio memasang M-tech android berukuran 10 inch. Sementara untuk speaker depan ia memilih speaker 3way dari Cresendo yang mampu menghasilkan suara yang sangat crunchy. Letak tweeter dan midrange tetap berada di pilar A sementara midbass-nya berada di doortrim pintu. Di kabin depan, terdapat 7 unit monitor yang diboyong dari brand Ondash.

Masuk ke lini belakang, disini kita disuguhkan dengan berbagai perangkat yang diadaptasi dari Rockford Fosgate. Untuk speaker belakang, ada tweter 4inch Rockford Fosgate dan speaker 8inch Rockford Fosgate. Keduanya saling berkolaborasi menghasilkan suara yang merdu. Untuk subwoofer, ia memasang subwoofer 12 inch seri T2 milik Rockford Fosgate sebanyak 2 unit.

Untuk mewujudkan kebutuhan suara yang super loud, Gusnan memasang 4 buah power. Ada power 4 channel Rockford Fosgate T 4.800, power 4 channel Rockford Fosgate T 4.400 dan power mono block Silver Acoustic 5500 watt sebanyak 2 unit. Semuanya berada di kabin terbuka belakang.

Agar terlihat lebih trendy dan underground, Gusnan memasang banyak monitor di kabin belakang. Disana kita menemukan Tv 32inch Samsung smart + power inverter 1000watt serta Tv 9 inch f 8 sebayak 4 unit. Wah bukan main yah isi kabin belakang. Benar-benar dimodifikasi secara totalitas.

Untuk lighting  yang berhasil mempercantik pick up ini, Gusnan memasang lampu Variasi RGB di berbagai sisi. Kerap-kerlip lampu yang terpasang membuat mobil ini menjadi sangat eye catching saat malam hari.

Modifikasi secara totalitas yang telah dilakukan antara Gusnan sang pemilik dan Installer telah menghasilkan berbagai penghargaan di kontes HIN Semarang, HIN kota batu, HSC Sragen, Piala Sudirman Ambarawa, Aniv PI karanganyar, Senoria Pati runer up modification, dan Truck&pickup auto show Purwokerto. Dari semua penghargaan yang didapatkan, mobil Mitsubishi Colt ini menjadi mobil pick up terbaik di Jawa Tengah.

Bagi kalian yang ingin mengikuti jejaknya untuk menjadi pemain audio pada mobil pick up, anda bisa langsung mampir ke workshop car audio Turbo Audio dan Spectrum Car Audio Semarang.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.