Amoplusmagz
Subwoofer Roger’s SW-3050-2SX Subwoofer Roger’s SW-3050-2SX
Melihat sosok driver yang satu ini, tak bisa dipungkiri kalau konstruksi basket dari subwoofer buatan Roger’s SW-3050-2SX kali ini dirancang sangat kokoh Subwoofer Roger’s SW-3050-2SX

AmoPlus Magazine – Kekuatan bass rendah yang solid memang tak lepas dari kontribusi driver sub yang baik, sedangkan subwoofer yang baik tentunya didukung oleh spesifikasi driver tersebut agar dapat merepro frekuensi rendah tanpa cacat, ini juga yang menjadi perhatian Roger’s sebagai salah satu brand pembuat subwoofer.

Melihat sosok driver yang satu ini, tak bisa dipungkiri kalau konstruksi basket dari subwoofer buatan Roger’s SW-3050-2SX kali ini dirancang sangat kokoh, bahkan desainnya terkesan sedikit angker. Bobot dari driver ini juga cukup berat, yang tentunya didukung oleh magnet berukuran besar.

Sosok SW-3050-2SX menampilkan sebuah desain subwoofer sebagai generasi terbaru dengan memperkenalkan berbagai seri, dimana terdapat beberapa ukuran seperti 10 ” dan 12″. Dan SW-3050-2SX merupakan salah satu seri driver sub berukuran12 inci yang dikemas dengan penampilan menarik

Didesain  dengan perpaduan warna cat grey pada bagian konus berbahan polypropylene yang dihiasi logo Roger’s pada dust cap hitam serta terdapat unsur jahitan warna merah pada sambungan dengan surround, memang terlihat cukup modis. Sedangkan bagian magnet dibalut oleh bahan karet untuk meningkatkan tampilan subwoofer tersebut, apalagi seluruh basketnya bersaput warna putih, maka penampilan secara keseluruhan sepertinya didisain untuk yang berjiwa muda.

Adanya fitur dual voice coil dari Roger’s SW-3050-2SX, tentunya mampu digenjot pada impedansi 2 ohm walau dibutuhkan penguatan amplifier yang sepadan dengan kinerja impedansi rendah. Ini terbukti ketika kami coba uji dengar kemampuan subwoofer tersebut dengan penguat daya monoblok keluaran Venom, dimana gerakan konus SW-3050-2SX mampu menggetarkan ruang lab AmoPlus tanpa distorsi, bahkan sinyal rendah yang dihasilkan tergolong ketat dengan buntut yang kecil.

Dalam setiap paket pembelian Roger’s SW-3050-2SX, kami dapati buku panduan sederhana yang cukup memadai petunjuk pemasangan/instalasi, sehingga sangat memudahkan bagi pengguna yang awam sekalipun.

Spesifikasi

Ukuran dimeter 12 inci

Impedansi :  2 + 2 ohm

Tanggapan frekuensi : 25 – 1.000 Hz

Sensitivitas : 90dB

Berat magnet : 40 Oz

Diameter voice coil : 1,5 inci

Power (RMS/MAX) : 120 Watt/500 Watt

Ukuran Box : minimal 30 liter (sealed box)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.