Amoplusmagz
Subwoofer Aktif Concept SBX-803 Subwoofer Aktif Concept SBX-803
Dari tampilan secara keseluruhan, Concept SBX-803 memang di konsep sebagai media reproduktor bas rendah yang tergolong mobile Subwoofer Aktif Concept SBX-803

Super Slim Yang Fleksibel

Amoplus Magazine – Jika Anda memiliki kendaraan mobil dengan ukuran kabin kapasitas terbatas, namun ingin mendapatkan suara musik dengan dentuman nada rendah yang mumpuni, mungkin produk yang satu ini akan menjadi salah satu pilihan terbaik.

Siapa sangka produk Concept SBX-803 yang berdimensi hanya seukuran sedikit lebih besar dari kertas A4 ini merupakan model subwoofer aktif, dimana di dalamnya tertanam sebuah driver sub 8 inci dan modul amplifier berkekuatan 450 Watt.

Jika dilihat sepintas, Concept SBX-803 mirip sebuah koper mini yang dapat dijinjing, namun bobotnya tergolong cukup berat, karena casingnya semua terbungkus oleh aluminium die-cast yang juga berfungsi sebagai heat-sink. Salah sisinya, terlihat sebuah driver subwoofer ukuran 8 inci dengan warna konus berwarna putih yang dipadu dengan dust-cap datar warna silver, sehingga masih terlihat sangat jelas walau dilidungi oleh grill sarang laba warna hitam.

Ketika kami buka casing dari Concept SBX-803, maka terlihat driver subwoofer yang ketebalannya cukup ramping didampingi oleh rangkaian sirkuit penguat daya yang juga ukurannya tidak terlalu besar. Jika Anda melihat adanya lubang-lubang yang dibuat di bagian sisi kanan dan kiri, ternyata digunakan dan dipasangkan karet khusus sebagai media pembangkit bas pasif yang berfungsi sebagai bas radiator.

Dalam aplikasinya, Concept SBX-803 dilengkapi dengan banyak fitur, selain gain control sebagai pengatur volume untuk menghasilkan tingkat besar kecilnya bas yang diinginkan, terdapat pula Bass Boost sebagai pengatur tingkat kualitas bas. Fasilitas Low Pass juga memberi keleluasaan penggunanya dalam mengatur titik potong frekuensi rendah yang dikehendaki, selain terdapat pengatur fasa berupa knop untuk optimasi kualitas bas sesuai ruang kabin mobil Anda,

Sebagai jalur masukan disediakan dua model, baik untuk jenis RCA maupun soket khusus high level, jika Anda ingin menghubungkan langsung dari keluaran amplifier head unit. Dan untuk memanjakan penggunanya, disediakan pula remote control, walau masih menggunakan kabel.

Dari tampilan secara keseluruhan, Concept SBX-803 memang di konsep sebagai media reproduktor bas rendah yang tergolong mobile, karena selain mudah dipindah-pindah tempat, juga sangat fleksibel bagi pengguna yang hanya memiliki sedikit ruang untuk perangkat audio mobil.

Spesifikasi :

Max Power Output : 450 Watt

Rated Power Output : 150 Watt

Subwoofer Impedance : 2 Ohm

Power Source : DC 14,4 V (10 – 16V)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.