Amoplusmagz
SUARANYA NAGIH SUARANYA NAGIH
Jakarta, amoplusmagz.com - Sebagai workshop audio terpopuler di kawasan Kalideres, Jakarta, Automaximus Jakarta telah melahap hampir segala jenis mobil. Dari kelas bawah hingga kelas... SUARANYA NAGIH

“Membangun sistem audio yang simpel namun adiktif”

Jakarta, amoplusmagz.com – Sebagai workshop audio terpopuler di kawasan Kalideres, Jakarta, Automaximus Jakarta telah melahap hampir segala jenis mobil. Dari kelas bawah hingga kelas atas, dari kelas sedan hingga berbasis jeep sudah pernah dijajal dan ditangani. Kiprahnya di dunia peraudioan sudah tidak bisa disepelekan. Jam terbangnya yang panjang membuat banyak pemilik kendaraan roda empat mempercayakan sistem audio tunggangannya dimodifikasi oleh para installer dari Automaximus Jakarta. Salah satu customer yang mempercayakan mobilnya “diolah” oleh Automaximus adalah mobil Rubicon hitam yang akan kita bedah di halaman ini.

Sang owner dari Rubicon hitam ini menginginkan tunggangannya memiliki sistem audio 2 way yang bersifat “adiktif” ketika didengarkan. Tak ingin terpaku pada modifikasi yang special, sang owner menginginkan modifikasinya dibuat tanpa terlalu banyak mengubah desain kabin. Sehingga desain interior Rubicon hitam ini tetap terlihat natural namun dengan performa audio yang warm. Dan Automaximus menyanggupi permintaan sang owner.

Di bagian headunit, sang installer memasang produk head unit dari Pioneer dengan tipe SDA-835TAB + SPH-T20BT. Kemampuannya yang smart dalam mengolah jenis audio lagu agar output suaranya menjadi lebih baik sangat membantu dalam membangun sistem audio 2 way ini.

Kemudian untuk mewujudkan sistem audio Sound Quality 2 way yang epic, sang installer memilih untuk menggunakan speaker Reverb Acoustic F52. Untuk set speakernya berisikan 1 set fullrange F2BE (2 inch Beryllium with neodynium magnet), 1 set midbass F52 (5 inch Magnesium with Hi-Grade ceramic magnet 200 Hz – 40.000 Hz, impedance 4 ohm), 1 set Passive Crossover  dan 1 set Housing. Soal formasi penempatannya, 1 set fullrange diinstal di ujung dashboard kanan dan kiri  pilar A dan menghadap ke atas, sementara midbassnya tetap di doortrim pintu.

Kemudian lanjut ke bagian berikutnya yaitu komponen processor, amplifier dan subwoofer. Untuk processornya, sang installer memasang si processor legenda, yaitu Venom VPR2 MKII. Lalu ia menginstalnya di bawah jok kursi. Sehingga tidak mengambil ruang kabin bagasi belakang. Kemudian untuk bagian berikutnya yaitu bagian terakhir atau para komponen piranti lini belakang. Di lini belakang sang installer membiarkan bagaian sisi kanan ditempati oleh 2 unit amplifier Venom VIN 120.4 dan subwoofer Audison APS 8R yang terbungkus sealed box berwarna hitam. Keinginan sang owner untuk memiliki sistem 2 way yang simpel membuat  sang installer memutuskan untuk memasang subwoofer berukuran 8 inch saja.

Tentu dengan alasan agar suara bassnya tidak overloads jika disandingkan dengan front speaker. Untuk segala kebutuhan perkabelan, sang installer memasang kabel-kabel buatan Ramm Audio. Sementara untuk bagian ound proofingnya, ia mempercayakan pada Dr.Artex.

Demikianlah rangkaian sistem audio 2 way karya para installer Automaximus Jakarta.  Keinginan sang owner Rubicon untuk memodifikasi audio 2 way yang simpel dan berkwalitas baik dapat diwujudkan. Kini, mobil Rubicon hitam ini memiliki suara yang warm, gurih dan “adiktif” untuk didengarkan. Jika kamu sangat menyukai karya Automaximus Jakarta, kamu bisa menjadikan workshop ini sebagai “eksekutor” modifikasi audio. Silahkan lngsung kunjungi saja workshopnya di  Jalan Taman Surya 2 Blok C1 No.21 (Bunderan), Pegadungan , Kalideres, RT.4/RW.15, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.