Amoplusmagz
Suara Harmonis Dengan Modifikasi Minimalis Suara Harmonis Dengan Modifikasi Minimalis
Mobil Honda Mobilio berwarna putih ini datang dari salah satu workshop kenamaan di kota Bogor, Mega Agung Car Audio Bogor. Dengan mengusung tema SQ... Suara Harmonis Dengan Modifikasi Minimalis

Meski perangkat audio pada mobil ini tampak sederhana dan minimalis, namun ternyata suara yang dihasilkan dari setiap perangkat audio dalam mobil ini sudah mampu untuk diajak berduel di ajang lomba Sound Quality tanah air.

Amoplus Magazine – Mobil Honda Mobilio berwarna putih ini datang dari salah satu workshop kenamaan di kota Bogor, Mega Agung Car Audio Bogor. Dengan mengusung tema SQ 2-way, sang installer mobil  rupanya tertarik untuk menempatkan Kenwood DDX 9017S sebagai head unit yang mampu menghasilkan suara beresolusi tinggi. Selain itu, head unit ini juga memiliki fitur-fitur multimedia yang terbilang canggih untuk memenuhi kebutuhan para pecinta audio mobil.

Sementara untuk subwoofer, sang installer menggunakan brand asal Jerman, Flux Nex 10”. Subwoofer tersebut dipasang disebelah kiri bagian belakang mobil. Ia ditempatkan dalam sealed box yang simple dan tidak memakan banyak tempat.

Sistem audio pada mobil ini ditenagai oleh amplifier Mosconi as 100.4 dan dan Mosconi 100.2. Kedua amplifier tersebut dipasang di bagian bagasi, bersebelahan dengan prosesor Hertz H8 DSP.  Hertz H8 memiliki dimensi yang mungil, namun fiturnya tidak kalah dari prosesor-prosesor audio mobil pada umumnya.  Ketiga perangkat ini bersanding sejajar di bagian belakang, dikosmetik dengan akrilik tipis guna mempercantik tampilannya. Adanya lampu berwarna biru yang terpancar dari balik akrilik semakin mempercantik desain placement amplifier pada mobil ini.

Untuk urusan speaker, Mega Agung Car Audio memasang Focal Utopia Beryllium sebagai speaker andalan. Dua buah tweeter terpasang di masing-masing sudut pilar A dan mengarah ke posisi kemudi. Tweeter ditempatkan pada housing yang simple dan tampak minimalis. Meskipun demikian, speaker ini tetap memberikan performa terbaiknya untuk bermain di genre sound quality.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.