Amoplusmagz
STRONG AND DURABLE STRONG AND DURABLE
Jakarta, amoplusmagz.com - Brand asal Jepang yang satu ini juga masuk dalam list edisi special amplifier. Kalau dari Sony, tak perlu diragukan lagi lah.... STRONG AND DURABLE

STRONG AND DURABLE

“Menemukan amplifier berkarakter durable dari Sony XM-GS4.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Brand asal Jepang yang satu ini juga masuk dalam list edisi special amplifier. Kalau dari Sony, tak perlu diragukan lagi lah. Banyak sekali produk-produk teknologinya yang berkualitas Hi-Res. Namun khusus edisi ini, kami akan membahas Sony dari sisi amplifier audio mobil.

Sony meluncurkan produk amplifier 4 channel dengan kode XM-GS4. Menurut laman resminya (www.sony.com) produk ini dibanderol dengan harga $249,9. Dari harganya, amplifier ini bisa dikategorikan sebagai amplifier kelas Hi-Res.

Setelah tim lab studio membuka box packaging Sony XM-GS4, kami mendapati sebuah amplifier berwarna hitam dof dengan desain yang unik. Dari sisi desainnya, Sony rupanya ingin menampilkan produk yang memiliki image strong dan durable.

Masuk ke dalam fiturnya, kami menemukan beberapa fakta tentang produk ini. Diantaranya adalah, bahwa amplifier ini merupakan amplifier 4 channel yang mampu menyempurnakan setiap trek audio termasuk file audio dengan resolusi Tinggi. Itu semua berkat rentang frekuensi ultra wide yang menjangkau hingga 100 kHz.

Selain itu, produk ini mampu membantu mewujudkan detail yang halus di seluruh spectrum. Terutama ketika kami mencoba mendengarkan suara rendah dan nada tinggi yang tiba-tiba melonjak dengan respons frekuensi ultra-wide yang menjangkau hingga 100 kHz. Berkat lainnya adalah kita bisa mendengarkan suara yang lebih powerful berkat output daya 70 W x 4 RMS yang ditawarkan oleh produk ini.

Tak hanya itu, Sony juga menawarkan fitur lainnya. Dengan tagline “Lebih banyak suara, lebih sedikit kebisingan” rupanya Sony menjadikan Potensiometer sebagai fitur yang dapat menahan kebisingan. Potensiometer yang dipilih bekerja dengan sangat andal. Terutama untuk meminimalisir kebisingan secara konsisten. Struktur kabel kawat pilin yang dipasang pada perangkat ini memberikan ketahanan kebisingan tambahan dari interferensi elektromagnetik.

Kemudian, keunggulan yang kami temukan dari fitur 4 channel amplifier ini adalah bahwa kita dapat menikmati daya 70 W dari masing-masing empat channel terpisah. Hal ini dapat membantu untuk mewujudkan fleksibilitas lebih serius ketika menyiapkan panggung suara dalam kabin mobil.

Dengan menggunakan koneksi bi-amplification, kita dapat menetapkan 2 channel ke frekuensi bass dan 2 channel ke frekuensi tinggi untuk meminimalisir distorsi. Kita juga dapat mengatur sendiri volume frekuensi yang berbeda untuk menemukan balance yang sempurna dari setiap lagu.

Demikianlah review yang kami dapatkan setelah unboxing langsung produk ini. Sony memang tak pernah gagal dalam menghasilkan produk yang bertaraf Hi-Res. Amplifier ini layak untuk kita jadikan sebagai armada audio di sisi belakang mobil.

SPESIFIKASI SONY XM-GS4

  • 4-channel car amplifier
  • 70 watts RMS x 4 at 4 ohms (80 watts RMS x 4 at 2 ohms)
  • 160 watts RMS x 2 at 4 ohms in bridged mode (4-ohm stable in bridged mode)
  • CEA-2006 compliant
  • Frequency response: 10-100,000 Hz
  • Separate variable high- and low-pass filters for front and rear channels (50-300 Hz, 12 dB per octave)
  • Separate variable subsonic filters for front and rear channels (6-70 Hz, 12 dB/octave)
  • Separate bass boosts for front and rear channels (0-10 dB at 40 Hz)
  • Preamp and speaker-level inputs
  • Cooling fan
  • Fuse rating: 30A x 2
  • 8-gauge power and ground leads recommended — wiring and hardware not included with amplifier
  • 10-3/4″W x 2-1/8″H x 8″D

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.