Amoplusmagz
Street (SQL) Racing Street (SQL) Racing
Audio pada Xenia ini menganut genre SQL. Pemilihan genre ini dinilai sangat tepat, mengingat tampilan mobil yang sudah terlihat eye catching sayang bila audionya... Street (SQL) Racing

Amoplus Magazine – Sebagaimana mobil-mobil SQL pada umumnya, rombakan yang dilakukan pada Xenia ini terlihat begitu “ramai”. Sang pemilik memang merupakan seorang penghobi otomotif sejati, segala sesuastu yang berhubungan dengan otomotif sebagian besar ia gemari. Pada mobil miliknya ini ia tak hanya merombak sektor audionya saja, melainkan secara keseluruhan. Seperti yang terlihat, tak sedikitpun bagian pada Xenia ini luput dari sentuhan modifikasi.

Audio pada Xenia ini menganut genre SQL. Pemilihan genre ini dinilai sangat tepat, mengingat tampilan mobil yang sudah terlihat eye catching sayang bila audionya tak nampak saat show off.

Proses perombakan khususnya untuk sector audio seluruhnya diserahkan pada workshop A3 Green yang berlokasi di Gresik, Jawa timur. Meski terlihat cukup banyak perangkat diaplikasikan, tapi untuk proses pengerjaan sang installer melakukannya dengan waktu yang terbilang cukup singkat. Mengenai apa saja yang terpasang, berikut kami paparkan ulasannya secara lebih merinci.

Pada slot head unit terpasang perangkat double din lansiran Kenwood. Untuk penghasil suaranya pada kabiin depan dipasangkan satu set speaker dengan komposisi 3way. Speaker pada bagian ini bekerja optimal saat sang pemilik mendengarkannya secara langsung saat mengemudi.

Karena system yang dianut adalah SQL, jadi sebagian besar perangkat audio pada Xenia ini dipasangkan di bagian belakang. Untuk penghasil tonal di bagian ini dipasangkan dua set speaker split dan dua buah subwoofer Cello berukuran 12”. Subwoofer disarangkan dalam box ported. Untuk bekerja ia mendapatkan suplay tenaga langsung dari monoblok Strike 2000.

Untuk mendrive speaker-speaker split yang terpasang, pada mobil ini juga turut dipasangi power tambahan dari PCA. Power tersebut masing-masing memiliki 4 kanal keluaran. Jadi skemanya satu digunakan untuk menghidupkan speaker depan, dan satunya lagi didaulat untuk menggerakan speaker split yang terpasang di area belakang.

Tak lama seusai dirombak, audio yang terpasang di mobil ini langsung diujikan dalam sebuah kontes. Pada debut pertamanya ia berhasil menunjukan performa yang baik. Dari situlah kemudian hingga kini sang pemilik sering mengikut sertakan mobilnya ini dalam sebuah kompetisi. Sejumlah prestasi yang telah berhasil diraih selama ia mengikuti kontes audio mobil antara lain adalah; 1st Champion USACI Surabaya class port 1 sub, 2nd Runner up USACI Solo class port 1 sub, 1st Champion CAN Anniv Praga Surabaya class consumer 60jt, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kedepan mobil ini masih akan terus bertarung di ranah kompetisi. Dan bukan tak mungkin raihan prestasinya akan terus bertambah seiring dengan semakin seringnya ia mengikuti kompetisi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.