Stay Cool With Pioneer Inside Stay Cool With Pioneer Inside
Sejatinya mobil merah ini merupakan sesosok Honda Accord. Tampilannya yang semula anggun kini telah berubah menjadi lebih cool. Proses modifikasi dilakukan oleh workshop Zoom... Stay Cool With Pioneer Inside

Paduan apik antara tema modifikasi dan sistem audio yang digendongnya

Amoplus Magazine – Mobil ini kami jumpai saat perhelatan kontes modifikasi di Jakarta beberapa waktu lalu. Sosoknya termasuk salah satu paling mencolok yang kami temui saat itu. Dominasi warna merah di sekujur tubuhnya menjadi satu daya tarik tersendiri, mengundang rasa penasaran  banyak khalayak untuk segera menghampirinya.

Sejatinya mobil merah ini merupakan sesosok Honda Accord. Tampilannya yang semula anggun kini telah berubah menjadi lebih cool. Proses modifikasi dilakukan oleh workshop Zoom Bodyworks, Surabaya. Dari informasi yang kami dapat kabarnya mobil ini telah banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang kontes.

Secara keseluruhan mobil ini memang nampak sangat menarik, baik bila dilihat dari luar maupun bagian dalam. Namun kali ini fokus bahasan kami akan tujukan pada sektor audionya terlebih dahulu. Sektor audio menjadi salah satu bagian yang menarik untuk kita bedah bersama. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa-apa saja yang terpasang di bagian dalam, berikut kami sajikan ulasannya.

Bicara soal audio, yang terpasang pada sedan ini bisa dikatakan hampir seluruhnya didominasi oleh produk Pioneer. Dari mulai head unit, amplifier, hingga ke speaker-speaker yang digunakan semuanya diisi oleh piranti lansiran Pioneer.

Pada tempat head unit sebagaimana yang dapat kita lihat telah terisi oleh perangkat double din Pioneer AVH-A5150BT. Pioneer A series ini merupakan versi “generic” dari Z series. Fitur konektifitas dengan smartphone masih jadi andalan pada piranti satu ini.

Lanjut ke bagian speaker. Soal perangkat penghasil suara pada kabin depan dipercayakan pada satu set speaker 2way Pioneer TS-Z65C. Pemasangan speaker di kabin depan tetap dirasa perlu untuk konsumsi sang pemilik saat berada di bagian dalam. Selain pada kabin depan pemasangan speaker seri yang sama juga dilakukan pada 3 titik lainnya yakni pintu tengah, dekat kaca belakang, dan terakhir di bagian bagasi.

Ada dua subwoofer ikut ditanamkan di bagian bagasi. Subwoofer tersebut adalah Pioneer TS-D12D4. Subwoofer berukuran 12” tersebut mengemban tugas sebagai penghasil suara bass. Pada mobil ini ia ditempatkan dalam box sealed. Karakteristik subwoofer yang ditanamkan dalam box sealed ini adalah biasanya control suaranya lebih baik

Untuk menghdupkan speaker-speaker yang terpasang sang installer juga tak lupa memasangkan dua amplifier 4 kanal Pioneer GM-D8604. Pembagian tugasnya amplifier pertama bertugas untuk mendrive speaker split, sementara amplifier satu lagi dibridged untuk menghidupkan subwoofer.

Untuk menambah kesan atraktif beberapa aksesoris lain turut dipasangkan. Beberapa diantaranya adalah monitor berukuran 5” sebanyak 13 buah, dan satu unit alat DJ Pioneer WeDDJ-GO4. Alat DJ tersebut dipasangkan di area depan, dimensinya memang tak terlalu besar namun sangat menunjang untuk menambah kesan atraktif pada si mobil.

Dengan semua perkakas yang terpasang tampilan sedan ini menjadi jauh lebih cool. Dalam hal ini tema yang diusung nampak sangat selaras. Dari mulai proses perombakan area luar, pemilihan warna, hingga ke pemasangan sistem audio semuanya benar-benar tekosep dengan baik. Tak heran bila sosoknya sanggup berjaya di sejumlah ajang kontes modifikasi.

Pada setiap kontes ia selalu konsisten menampilkan sesuatu hal yang baru. Setelah ini pun kabarnya sang pemilik masih akan merombak beberapa bagian dari mobilnya ini. Kira-kira akan seperti apakah jadinya nanti, kita nantikan bersama.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.