Amoplusmagz
SQL Street SQL Street
Amoplus Magazine - Beberapa waktu lalu kami sempat menghadiri salah satu event car audio di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Banyak peserta saling berkompetisi pada... SQL Street

Desain sporty, audio mumpuni

Amoplus Magazine – Beberapa waktu lalu kami sempat menghadiri salah satu event car audio di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Banyak peserta saling berkompetisi pada ajang tersebut. Salah satu yang performanya menurut kami cukup menonjol adalah Jazz putih ini. Selain karena warna suaranya, tampilan mobil yang satu ini juga terbilang atraktif. Tak heran bila pada saat dijurikan performanya banyak menyita perhatian pengunjung di seputaran area tersebut.

Mobil ini digarap oleh workshop MJM Car Audio yang beralamat di bilangan Tambun, Bekasi. Genre yang dianut adalah SQL. Selaras dengan “tattoo” Venom Fighter yang tercantum di badannya, perangkat audio yang terpasang di mobil ini seluruhnya didominasi oleh brand Venom, baik untuk bagian depan maupun bagian belakangnya.

Meski genre yang dianut adalah SQL yang notabene lebih banyak didengarkan dari luar, tapi pemasangan speaker 3way di bagian depan juga tetap diperlukan. Fungsinya lebih kepada penggunaan harian, ketika mobil digunakan untuk perjalanan normal. Di area depan, satu set speaker 3way keluaran Venom ditancapkan di pilar A dan di doortrim untuk midbass-nya. Speaker yang digunakan adalah seri Black lansiran Venom.

Beralih ke bagian belakang. Sama halnya dengan bagian depan, bagian ini juga untuk urusan perangkat audionya didominasi oleh brand Venom. Di bagian ini kita dapat melihat penampakan dari satu set speaker 3way Venom Black, satu set midbass Venom intelligent, dan dua buah subwoofer Venom seri 6012.

Jazz-MJM-8

Speaker 3way Venom Black yang terpasang di bagian belakang mengemban tugas sebagai penghasil tonal. Sedangkan tambahan satu set midbass Intelligent dimaksudkan untuk menambah daya dobrak suara kick bass ketika lagu khas SQL dimainkan. Midbass Intelligent yang terpasang di bagian belakang ini untuk penempatannya disarangkan dalam box ported. Karenanya ia mampu bekerja ke area frekuensi yang lebih rendah. Sebagai penyembur bass utamanya di mobil ini turut ditanamkan dua buah subwoofer Venom seri 6012. Ia ditempatkan dalam box ported di bagian belakang mobil.

Jazz-MJM-2

Sebagai driver pengolah suara, pada mobil ini turut diaplikasikan dua buah prosesor Venom Pandora VPR 4.6. Perangkat tersebut adalah prosesor built in amplifier keluaran terbaru dari Venom. Selain memiliki kemampuan yang baik dalam mengolah suara perangkat ini juga bisa diandalkan langsung untuk mendrive speaker.

Jazz-MJM

Sesuai dengan tema yang diusung dalam penggarapannya, yaitu “SQL Street”, mobil ini memang nampak begitu eye catching. Selain warna suaranya yang terdengar baik, desain rombakan yang dibuat oleh sang installatur juga menambah nilai plus untuk performa Jazz putih ini. Tak heran pada setiap penampilannya ia selalu mampu menyedot perhatian dari orang-orang disekitarnya.

skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.