Amoplusmagz
SQL Pada Livina SQL Pada Livina
Pada kesempatan kali ini workshop Cendrawasih Car Audio akan memperlihatkan kepada pembaca Amoplus sebuah konsep SQL yang diterapkan pada mobil Nissan Livina. SQL Pada Livina

Aplikasikan perangkat SQ untuk SQL.

Pada kesempatan kali ini workshop Cendrawasih Car Audio akan memperlihatkan kepada pembaca Amoplus sebuah konsep SQL yang diterapkan pada mobil Nissan Livina. Tanpa berlama-lama, mari kita simak saja prosesnya mulai dari pemilihan perangkat sampai ketahap pemasangannya.

Dari awal mobil ini masuk ke workshop Cendrawasih, Donel selaku installer tak main-main dalam menggarap sector audionya. Apalagi untuk kali ini penggarapan dilakukan pada Livina yang merupakan mobil dari salah seorang sahabatnya. Tentunya ia pun ingin mempersembahkan salah satu karya terbaiknya untuk sahabatnya tersebut.

Untuk urusan perangkat Donel tidak memilihnya secara sembarangan. Seperti yang sudah terinstal pada pilar A. Komposisi speaker 3 way sudah tersaji dibagian ini. Komposisi tersebut terdiri dari 1 set speaker Flux BC 361.

Masih di bagian depan, head unit keluaran Pioneer dengan seri DEH 80 PRS dipilih Donel sebagai perangkat pemutar musik di mobil Livina ini. Meski didalam tidak memuat fitur untuk pemutaran video, tapi untuk urusan reproduksi suara kemampuan head unit yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Kualitasnya sudah banyak diakui kalangan pecinta car audio.

Berlanjut kebagasi belakang, konsep SQL jelas terlihat dibagian ini. Ada pemasangan beberapa perangkat audio dibagian bagasi. Tiga power amplifier dari seri berbeda terpasang kokoh di tengah-tengahjajaran speaker belakang.Ketiga power amplifier tersebutadalahdua power Eton SDA 150.4 untukmendrive speaker splitdansatu power Momentum 5K untukmenghidupkan subwoofer.

Dua set speaker Eton Pro 370 juga bersarang dibagasi belakang. Tentu dalam konsep SQL penambahan speaker belakang penting untuk dilakukan. Sebab untuk penilaian suara pada kontes SQL dilakukan dari belakang mobil.

Untuk tatanan suara yang lebih baik, prosesor Mosconi  4 to 6 turut diaplikasi kandalam susunan system audio di mobilini. Keberadaan prosesor tersebut nyata sangat membantu dalam hal melakukan setting suarapadatiap driver.

Untuk menempatkan subwoofer di bagian belakang Donel memilih box berjenis ported. Tipikal box jenis ini adalah mampu menghasilkan angka dB yang tinggi.Berkaitan dengan penilaian SQL, besara nangka dB tentu sangat berpengaruh untuk menambah point pada skema penilaian SQL.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.