Amoplusmagz
SQL One Brand SQL One Brand
Amoplua Magazine - Ada beberapa alasan kenapa seseorang tidak menggunakan brand berbeda pada susunan sistem audio di mobilnya. Salah satunya adalah agar karakter suaranya... SQL One Brand

Mengusung konsep one brand mobil ini sabet empat penghargaan sekaligus dalam sebuah ajang kontes car audio.

Amoplua Magazine – Ada beberapa alasan kenapa seseorang tidak menggunakan brand berbeda pada susunan sistem audio di mobilnya. Salah satunya adalah agar karakter suaranya sama. Biasanya tiap brand audio memiliki ciri khas masing-masing, terutama dari segi karakter suaranya. Maka dari itu tak heran bilamana seseorang menerapkan konsep one brand di mobilnya. Sperti pada CRV ini. Selain suara, dari segi tampilannya pun terlihat lebih kompak.

Headunit

Sang pemilik nampak begitu bersemangat dalam memodifikasi mobilnya ini. Tak hanya audionya saja yang ia rombak, beberapa part pendukung lainnya pun turut ia aplikasikan untuk mempercantik tunggangannya ini. Sehingga bila diperhatikan bukan hanya suaranya saja yang dapat dinikmati, tapi dari segi tampilannya pun sanggup mengundang decak kagum dari siapapun yang melihatnya.

FrontSystem

Audio yang terpasang di mobil ini seluruhnya menggunakan merek Vox. Dari mulai line up speaker, amplifier, hingga prosesornya. Komposisi 3 way dikenal sebagai penghasil tonal yang baik. Maka dari itu tepatnya pada bagian depan dan belakang mobil ini turut diaplikasikan komposisi 3 way Vox. Dua buah subwoofer yang berperan sebagai penghasil suara bass juga dibenamkan dalam mobil ini. Tepatnya dalam box ported ia bertengger gagah di bagian belakang. Sementara itu dua amplifier empat kanal dan sebuah monoblok didaulat sebagai penggeraknya.

Amplifier

Untuk menyempurnakan tatanan suaranya, sang pemilik  juga tak lupa untuk menanamkan dua buah sound processor pada sistem audio di mobilnya ini. Penggunaan dua buah prosesor dikarenakan driver yang terpasang di mobil ini cukup banyak. Jadi jika hanya satu prosesor saja tidak akan mencukupi untuk menghandle tiap-tiap perangkat audio yang diaplikasikan.

Tweeter

Di bagian belakang kita akan menemukan penggunaan LCD TV. Ini dilakukan untuk menambah kesan atraktif saat mobil sedang melakukan show off. Sedangkan beberapa part lain yang juga  ditempatkan di bagian ini hanya digunakan sebagai kosmetik saja untuk mempercantik tampilannya.

RearSystem

Mobil ini memang belum banyak diikut sertakan dalam ajang kontes car audio. Karena memang belum lama selesai dibangun. Hanya pada akhir tahun kemarin saja ia ikut serta sebagai kontestan. Meskipun demikian prestasinya patut diacungi jempol. Dengan jam terbang yang masih minim mobil ini sanggup menyabet empat medali sekaligus pada sebuah kontes audio. Gelar juara yang telah ia raih diantaranya adalah juara 2 untuk kategori one brand, juara 3 junior, dan juara 2 untuk best tonal. Luar biasa bukan..

CRV-Vox

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.