Amoplusmagz
SQL On “Mini” City Car SQL On “Mini” City Car
Mobil ini telah membuktikan bahwa mobil mungil pun sanggup mengemban sistem sekelas SQL. SQL On “Mini” City Car

Volume ruangnya sangat terbatas. Namun mobil ini membuktikan bahwa dirinya masih sanggup menggendong sistem SQL.

Amoplus Magazine – Hal pertama yang tersirat pada saat mendengar kata SQL adalah mobil dengan “segudang” perangkat audio. Kenapa demikian ? karena umumnya mobil-mobil dengan aliran ini selalu memuat banyak perangkat audio. Bahkan ada pula yang sampai harus merelakan sebagian baris bangkunya hanya untuk penempatan perangkat audio. Kita selaku penikmat juga tentu tak dapat menyalahkan. Hal tersebut dapat juga dikatakan sebagai salah satu siasat agar suara yang dihasilkan terdengar lebih kencang. Karena logikanya semakin banyak perangkat yang digunakan maka suara yang dihasilkan pun akan semakin kencang.

Untuk mobil-mobil berbadan besar, dibebani sistem SQL tentu bukanlah masalah yang serius. Karena mereka memiliki ruang yang cukup luas untuk menempatkan perangkatnya. Namun apa kabar dengan mobil-mobil yang berbadan mungil ? bisakah mereka dipaksakan menggendong sistem dengan SQL ?

Pekan lalu kami berjumpa dengan salah seorang pecinta car audio di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Kebetulan saat itu ia menunggangi Daihatsu Ayla yang kabarnya sudah dirombak sistem audionya. Perkiraan kami sistem yang digendongnya adalah SQ, karena mengingat keterbatasan ruang yang dimilikinya. Namun ternyata dugaan kami salah. Faktanya ia mengemban sistem SQL plus dengan pernak-pernik lain untuk mempercantik dirinya. Hebatnya lagi sistem tersebut terpasang tanpa harus mengorbankan baris bangku yang ada. Untuk lebih lengkapnya berikut kami paparkan lebih detail.

Front

Yang pertama adalah head unit. HU OEM Ayla terlebih dahulu dipensiunkan oleh sang pemilik. Kemudian tugasnya digantikan oleh Pioneer. Speaker depan juga turut diganti. Sekarang lini speaker depan mobil ini diisi oleh line up 3 way Venom Titanium.

Rear

Selain di depan, satu set speaker 3 way Venom juga terdapat di bagian belakang mobil ini. speaker tersebut ditempatkan dalam box yang nampak seperti menggantung. Tepat dibawahnya ada dua subwoofer venom yang bersarang dalam box ported. Volumenya diatur sedemikian rupa agar ukurannya tetap cukup pada spot yang tersedia. Selain itu, di area ini juga terdapat tiga buah amplifier Venom yang difungsikan untuk mendrive speaker-speaker di mobil ini. untuk penempatannya, satu diatas box subwoofer, dan dua lainnya berada tepat di bawah subwoofer. Dengan seperti ini volume yang ada benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin supaya dapat menampung perangkat lebih banyak.

Mobil ini telah membuktikan bahwa mobil mungil pun sanggup mengemban sistem sekelas SQL. Dan bahkan bukan hanya itu saja. Meski sudah dipadati oleh banyak perangkat audio, tapi mobil ini masih sanggup menampung benda-benda kosmetik lainnya. Memang tak berpengaruh terhadap perubahan suara. Tapi setidaknya dengan adanya pernak-pernik tersebut mobil jadi nampak lebih cantik, terlebih saat melakukan show off.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.