Amoplusmagz
SQL Javanese Style SQL Javanese Style
Audio pada Innova ini menganut aliran SQL. Untuk konsep rombakannya sendiri banyak dibumbui oleh aksen Javanese Style. Lukisan-lukisan wayang tertampak jelas pada sekujur tubuh... SQL Javanese Style

Aksen Jawa pada system bernuansa SQL

Amoplus Magazine – Konsep dalam membangun sebuah system SQL itu penting. Dengan konsep yang baik maka identitas si mobil pun akan dapat tergambar dengan tegas. Semakin menarik konsep yang dibuat maka akan semakin besar kemungkinan si mobil menjadi pusat perhatian. Terlebih mobil-mobil bersistem SQL sejatinya memang diperuntukan untuk show off. Semakin baik konsep yang dibuat maka daya tariknya terhadap lingkungan sekitar akan semakin besar.

Di Solo kami bertemu dengan salah satu mobil SQL yang secara konsep perombakan kami rasa sudah sangat matang. Mobil tersebut adalah Innova milik Yoyok. Totalitas Yoyok dalam membangun mobilnya ini benar-benar tergambar jelas. Tak hanya berfokus pada satu titik, namun seluruh bagian yang ada pada mobil ini ia buat sejalan dengan konsep utamanya.

Audio pada Innova ini menganut aliran SQL. Untuk konsep rombakannya sendiri banyak dibumbui oleh aksen Javanese Style. Lukisan-lukisan wayang tertampak jelas pada sekujur tubuh Innova ini. Hal tersebut seakan menegaskan bahwa sosoknya memang berasal dari ranah Jawa.

Khusus untuk perombakan pada sektor audio seluruhnya dilakukan oleh workshop Audiocreations, Jakarta. Lagi-lagi bicara soal konsep, yang diaplikasikan pada Innova ini benar-benar nampak unik dan fresh. Khususnya di Indonesia sebelumnya kami belum pernah melihat konsep rombakan audio yang serupa dengan ini.

Perombakan audio pada mobil ini seluruhnya didedikasikan untuk show off atau untuk diperdengarkan dari luar. Karena hal tersebut hampir seluruh perangkat audio yang diaplikasikan pada Innova ini dipasangkan di bagian belakang. Mengenai apa-apa saja yang terpasang berikut kami paparkan secara lebih merinci.

Tempat head unit dipercayakan pada perangfkat double din lansiran Pioneer seri Z5050BT. Kemudian untuk pengolah suaranya ditugaskan pada prosesor Alpine PXA-H800.

Speaker penghasil tonal seluruhnya dipasangkan di pintu tengah. Teknisnya trim pintu dimodifikasi, dan “sarang” speaker dibuat dengan system motorized. Jadi ketika pintu tengah dibuka speaker yang tertanam bisa digeser ke arah atas dengan menggunakan motorized. Speaker-speaker yang menempati area ini diantaranya adalah; 1 set tweeter Gramond R1, 8 set Gramond MR1, dan 4 set midbass Gramond R1.

Speaker-speaker yang terpasang di pintu tengah seluruhnya disuplay oleh enam amplifier Gramond. Empat diantaranya adalah seri HP 4.125, dan dua lainnya seri MLT 2.1. Sementara itu ada dua amplifier Momentum 5k. Namun tugasnya lebih dikhususkan untuk menghidupkan subwoofer.

Untuk subwoofer total ada 4 buah yang ditanamkan pada Innova ini. Dua berasal dari Gramond seri MLT A15, dan dua lagi Momentum MXDDZ. Keempatnya dipasangkan di area belakang. Dua menghadap ke belakang, dan dua lagi menghadap ke arah dalam.

Sejumlah lampu LED dengan ragam warna turut diaplikasikan. Keberadaannya turut mempertegas “rasa” SQL yang disajikan oleh mobil ini. Sangat meriah, namun berkat konsep yang tertata dengan baik Innova ini tetap tak kehilangan karismanya sebagai mobil tempur yang tangguh.

Beberapa kali kami dapati sosoknya jadi peserta dalam sebuah kontes audio mobil. Dan dari kabar yang kami dapat Innova ini acap kali mampu menjuarai sebuah kompetisi. Tak heran memang bila melihat rombakannya. Selain dihuni oleh perangkat-perangkat mumpuni, totalitas sang pemilik dalam membangun mobilnya pun sangat luar biasa. Sangat wajar bila prestasi yang didapatnya nampak mentereng. Sebuah ganjaran setimpal atas totalitas yang diberikan oleh sang pemilik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.