Amoplusmagz
SQL Fighter from East Java SQL Fighter from East Java
Belakangan ini ranah SQL kembali memanas. Seiring dengan banyaknya kompetisi yang digulirkan, semakin ramai pula pemain baru yang mulai muncul ke permukaan. Di bilangan... SQL Fighter from East Java

Selain teriakannya yang lantang, mobil satu ini juga punya tampang yang menawan

Amoplus Magazine – Belakangan ini ranah SQL kembali memanas. Seiring dengan banyaknya kompetisi yang digulirkan, semakin ramai pula pemain baru yang mulai muncul ke permukaan. Di bilangan Jawa Timur kami cukup banyak menemukan mobil-mobil SQL yang punya performa memukau, salah satunya adalah Jazz merah yang dibangun oleh workshop VAV Car Audio ini.

Sang pemilik nampaknya tak mau tanggung-tanggung dalam membangun mobilnya ini. Selain audionya, ia juga memberikan sedikit sentuhan modifikasi pada area ekstrior. Sejatinya mobil-mobil SQL memang diperuntukan untuk show off. Jadi dengan tampilan yang menawan “daya magisnya” dalam menarik perhatian penonton akan semakin besar.

Mengenai audio, sederet perangkat yang tertanam di dalamnya terdiri dari beberapa merek berbeda. Nah pada bahasan kali ini kami akan coba mengupas tuntas mengenai apa-apa saja yang diaplikasikan pada sistem audionya. Yuk langsung saja simak bahasannya sebagai berikut.

Di konsol head unit sesosok head unit berlabel Pioneer dipercaya memegang peran sebagai main source di Jazz merah ini. Sementara itu untuk penghasil suara di kabin depan ditugaskan pada satu set speaker 3way.

Sesuai genre yang di anut, yaitu SQL, maka dalam hal penambahan perangkat lebih banyak dilakukan di bagian belakang mobil, atau di bagian bagasi. Visi dari genre ini sejatinya adalah untuk melakukan show off. Jadi ketika audio dimainkan biasanya bagasi serta pintu-pintu akan dibuka, supaya sistemnya bisa berteriak lebih lantang.

Beberapa perangkat audio yang terpasang di bagian belakang antara lain adalah; dua set speaker split 3way, satu set horn tweeter, dan dua buah subwoofer. Subwoofer di bagian ini ditempatkan dalam bok berjenis slot.

Beberapa kali audio di Jazz ini sempat diujikan dalam pertandingan. Hasilnya terbilang baik. Sejumlah trophy pun telah berhasil dibawanya pulang. Adapun yang terbaru ia dapatkan antara lain adalah; Champion CAN Loud kelas 60 Million (3rd Anniversary Praga), dan 2nd Runner up kategori Profesional Extreme (3rd Anniversary Praga).

Kabarnya kedepannya mobil ini akan kembali diikut sertakan dalam beberapa ajang kompetisi car audio. Kita nantikan saja, sanggupkah ia mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi di kancah kontes peraudio mobilan tanah air, khususnya di ranah SQL yang menjadi spesialisasinya. Kita nantikan saja.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.