Amoplusmagz
SQL Fighter From East Java SQL Fighter From East Java
Beberapa waktu yang lalu tim AmoPlus menyambangi kota Surabaya. Di sana kami bertemu dengan para pecinta car audio yang kebetulan kala itu sedang berkompetisi... SQL Fighter From East Java

Berkat totalitas, petarung SQL asal Surabaya ini acap kali mampu meraih prestasi gemilang dalam sebuah kompetisi

Amoplus Magazine – Beberapa waktu yang lalu tim AmoPlus menyambangi kota Surabaya. Di sana kami bertemu dengan para pecinta car audio yang kebetulan kala itu sedang berkompetisi dalam sebuah kontes audio USACI. Diantara riuhnya mobil-mobil kontestan yang sedang bertarung, salah satu mobil menarik perhatian kami. Ya, mobil tersebut adalah sesosok Xenia berwarna orange bergambar tokoh kartun Inuyasha di bagian sampingnya.

Dari luar mobil ini nampak begitu eye catching dengan balutan warna orange di sekujur tubuhnya. Ditambah dengan pembubuhan cutting sticker di beberapa bagian membuat area eksterior Xenia ini nampak semakin gahar. Beranjak ke sektor audio, bagian ini tak kalah menarik untuk di bahas. Mengingat sang pemilik adalah seorang car audio holic yang gemar mengikuti kontes, jadi sudah pasti sistem audio yang terpasang di mobilnya tidak bisa dianggap biasa. Bahkan sejumlah penghargaan telah berhasil diraihnya kala mengikuti kontes-kontes yang ada. Penasaran seperti apa sistemnya ? mari kita bedah bersama.

Di area bagasi terpampang satu set speaker split sebagai penghasil tonal, dan empat buah subwoofer untuk penghasil suara bass-nya. Meski speaker split yang digunakan di area ini tidak terlampau banyak, namun suara yang dihasilkan tetap terdengar nyaman di telinga. Pada area ini reproduksi tonal hanya dikeluarkan dari speaker 2 way Tensfox, sedangkan untuk penggebuk bass-nya dipercayakan pada subwoofer Tensfox yang bersarang dalam box ported.

Speaker pada area depan diisi oleh 3 way Stealth. Penempatannya tak jauh berbeda dengan penempatan speaker 3 way pada umumnya. Sementara itu head unit double din dari Pioneer diplot sebagai pusat pemutaran file audio di mobil ini. Untuk pengolah suaranya ditugaskan pada prosesor DB Drive.

Selain di bagian depan dan belakang, pintu tengah pada Xenia ini juga turut dipasangi speaker dari Tensfox. Speaker pada area ini sih sebetulnya hanya bertugas untuk “mempertegas” tonal yang dihasilkan saja.

Secara keseluruhan mobil ini tampak begitu gahar. Selera sang pemilik tergambar jelas dalam konsep modifikasi yang ia terapkan pada mobil kesayangannya tersebut. Dengan demikian Xenia ini bukan hanya terlihat gahar diluar, namun suaranya juga mampu menjatuhkan mental lawan yang hendak bertarung dengannya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.