Amoplusmagz
SQL Di Mobil Keluarga SQL Di Mobil Keluarga
Masuk ke bagian dalam. Di bagian ini barulah kita disuguhi berbagai macam perangkat audio khas SQL. SQL Di Mobil Keluarga

Jika biasanya SQL selalu identik dengan mobil show off, lain halnya dengan yang kami temukan ini

Amoplus Magazine – Biasanya SQL lebih identik dengan mobil-mobil demo, atau mobil yang memang diperuntukan untuk show off. Desain atraktif yang dimiliki oleh mobil-mobil tersebut biasanya membuatnya lebih sering digunakan sebagai mobil display untuk menarik crowd. Di bilangan Bogor beberapa waktu lalu kami sempat menemukan sesosok mobil yang sejatinya adalah mobil keluarga, tapi nyatanya ia masih sanggup menggendong sistem SQL. Mobil tersebut adalh Chevrolet Trax, potretnya seperti yang kami tamplikan dalam bahasan kali ini. Seperti apa kira-kira sistemnya ? yuk langsung simak saja pembahasannya sebagai berikut.

Sebagaimana mobil keluarga pada umumnya, bagian luar mobil ini tetap dibiarkan terlihat orisinil. Tak ada ubahan apapun pada bagian velg, bodykit, atau bagian yang lainnya. Atas alasan kenyamanan, sang pemilik tetap membiarkan bagian luar mobinya ini tetap sama seperti saat turun dari dealer. Hanya pada bagian lampu depan saja yang sedikit ia rubah.

Masuk ke bagian dalam. Di bagian ini barulah kita disuguhi berbagai macam perangkat audio khas SQL. Perangkat audio paling banyak ditanamkan di bagian belakang. Diantara yang tertanam di bagian belakang ini adalah dua set speaker split, satu set speaker fullrange, dan dua buah subwoofer Venom. Untuk membuatnya bekerja, speaker-speaker tersebut didrive oleh empat buah amplifier Venom. Dari keempat amplifier tersebut tiga diantaranya adalah tipe 4 kanal, dan satunya monoblok untuk mendrive subwoofer.

Sebetulnya selain empat amplifier tadi, masih ada satu amplifier lagi yang diaplikasikan di mobil ini. Ia adalah amplifier 4 kanal Venom. Ia ditugaskan untuk menggerakan speaker 3way Venom yang terpasang di bagian depan. Jadi total amplifier Venom yang digunakan pada mobil ini semuanya ada lima buah, satu diantaranya adalah tipe monoblok.

Selain speaker dan amplifier tadi, di mobil ini juga turut dipasangkan dua buah prosesor Venom pandora. Keduanya ditempatkan di bagian belakang. Keberadaannya di mobil ini adalah untuk mengatur tata suara yang dihasilkan agar terdengar lebih baik dan lebih rapi tentunya.

Diluar dari penambahan perangkat audio, tak ada lagi rombakan yang dilakukan pada bagian dalam mobil ini. Meskipun dari belakang kelihatannya sangat padat, tapi nyatanya di bagian dalam mobil ini masih memiliki ruang yang cukup luas untuk menampung anggota keluarga. Dua baris bangku yang tersedia masih dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Yang dimaksimalkan untuk audio hanyalah area bagasinya saja. Area lainnya masih bisa dikatakan hampir serupa dengan awal mula mobil ini diluncurkan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.